Skip to content

Kecil Bermanfaat ! Apa Itu Cleansing Brush

Apa itu cleansing brush. Salah satu dari sekian banyaknya peralatan atau tools yang dapat diaplikasikan guna membuat wajah menjadi lebih bersih dengan maksimal. Hadir dengan mengemban peran penting dalam membersihkan makeup yang tertinggal pada wajah.

Disukai oleh sebagian kaum masyarakat karena dapat diandalkan sebagai pembersih wajah secara menyeluruh sampai ke dalam pori – pori tentunya, jika dibandingkan dengan mencuci muka hanya menggunakan tangan saja.

Apabila kulit kamu terasa menjadi iritasi setelah menggunakan cleansing brush. Terdapat kemungkinan bahwa kamu salah dalam hal mengaplikasikannya secara tepat dan benar.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Cara Mengaplikasikan

Basahi

Basahi

Langkah pertama adalah yaitu dengan membasahi sebuah cleansing brush yang kamu punya sebelum diaplikasikan pada wajah guna menghindari hal seperti iritasi kulit.

Sehabis di basahi, kamu juga bisa mengaplikasikan produk facial wash yang tentunya cocok bagi kulit kamu. Sebisa mungkin untuk usahakan memilih sabun muka yang akan digunakan sudah sesuai, mulai dari aspek : kenyamanan, kebutuhan, dan budget.

Gunakan dengan lembut

Gunakan dengan lembut

Tak perlu menggunakan secara keras dan terburu – buru. Alangkah baiknya kamu menggunakannya dengan gerakan secara memutar dan perlahan untuk membersihkan wajah secara maksimal.

Sebelum itu, produk ini memang sudah dikonsepkan sedemikian rupa bertujuan untuk memudahkan si pengguna dalam hal membersihkan wajah sampai ke pori – pori.

Sehingga, kamu cukup melakukannya dengan lembut tidak perlu terlalu keras. Jika kamu berpikir semakin keras menggosok akan semakin bersih, buang jauh pikiran tersebut. Jika tetap dilakukan, masalah kulit seperti iritasi sudah menunggumu di kemudian hari.

Tukar brush secara teratur

Tukar brush secara teratur

Tidak hanya peralatan makeup dan perawatan kulit skincare saja yang perlu dirawat dan dilakukan pemeliharaan setiap harinya. Pada hakikatnya, peralatan kategori kecantikan memiliki umur atau masa pensiun masing – masing.

Maka dari itu, untuk menjaga kebersihan serta menjauhkan hal – hal buruk bagi kulit. Kamu perlu dan wajib mengganti brush secara bertahap. Bertujuan agar menghindari masalah kulit karena akibat dari cleansing brush yang kurang bersih untuk digunakan.

Serasikan dengan kulit

Serasikan dengan kulit

Memilih sebuah peralatan kecantikan memang gampang – gampang susah. Banyak orang yang sebelumnya memilih dan memilah melalui ulasan, review, sampai tutorial di internet.

Sebelum kamu membeli, akan lebih baik jika kamu memilih yang tentunya sesuai dengan tipe dan kondisi jenis kulit masing – masing.

Mulai dari jenis bahan yang digunakan hingga benefit yang diberikan. Seperti contoh : jika kulit kamu sensitif, kemungkinan besar kamu akan disarankan untuk menggunakan cleansing brush yang bersifat lembut.

Bilas dengan bersih

Bilas dengan bersih

Guna mencegah adanya kuman serta bakteri yang berkembang biak dalam peralatan kecantikan. Langkah mudahnya yaitu dengan mencuci dan membersihkannya saat setelah pemakaian secara konsisten.

Untuk cleansing brush sendiri harus bersih dengan maksimal dan jauh dari sisa kotoran dan bakteri yang apabila dibiarkan ditakutkan akan mendatangkan berbagai macam masalah untuk kulit. Kamu bisa mencobanya dengan merendam dan mencuci menggunakan cairan alkohol.

Setelah dibersihkan, perlu disimpan ditempat yang bersih dan kering. Hindari juga pemakaian alat perawatan kulit skincare secara sharing atau bersama – sama guna menghentikan penyebaran penyakit kulit dan sejenisnya.

Konklusi

Tidak perlu mengaplikasikan produk scrub pada wajah. Mengapa ? karena cleansing brush sendiri kurang lebih memiliki konsep yang sama. Selanjutnya, wajib bagi kamu untuk membersihkan makeup terlebih dahulu sebelum menggunakan produk cleansing brush.

Bisa memakai cleansing oil maupun micellar water. Alangkah lebih baik jika diselingi dengan double cleansing dan di akhiri dengan toner. Aplikasikan dengan batas wajar pemakaian, jangan menggunakan intensitas yang terlalu sering. Setidaknya tiga hari sekali guna mendapatkan hasil yang optimal.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang apa itu cleansing brush. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Kecil Bermanfaat ! Apa Itu Cleansing Brush”

  1. share pengalaman ya, awalnya gak expect kalau bakal sebagus itu dalam pemakaian yang singkat. wajah langsung kenyal banget, daerah hidung dan dagu yang kasar abis sampe sekarang jadi lembut banget, gak nyumbat kotoran ataupun pori-pori. kalian wajib coba sih gess <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate »