Kamu Nanya ! Apa Kegunaan Safflower Oil

Apa kegunaan safflower oil. Merupakan tumbuhan yang memiliki asal usul dari dataran mediterenia, diambil getah birunya untuk dibudidayakan masyarakat setempat. Dikenal dengan istilah lain berupa chartamus tinctorius yang memiliki dua varian warna, yakni orange dan kuning.

Digadang – gadang memiliki manfaat utama guna melembutkan kulit, spesifikasi lebih lanjutnya yaitu membuat kulit menjadi lebih kenyal dan melembapkan kulit kering. Dapat digunakan untuk sektor kesehatan kulit karena mampu sebagai penghilang rasa sakit.

Terdapat vitamin E yang menjadi andalan guna membantu menyehatkan kulit. Bisa juga diaplikasikan guna meredakan peradangan serta kesehatan jantung karena kaya akan kandungan asam lemak tak jenuh seperti omega -6 dan asam linoleat.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Menyehatkan kulit

Menyehatkan kulit

Sederet manfaat yang dapat diberikan oleh safflower oil selanjutnya yakni adalah menyehatkan kulit. Mengaplikasikan minyak ini ke dalam kulitmu diklaim bisa membantu melembapkan serta menenangkan kulit, terlebih untuk kulit yang sedang peradangan dan kering.

Adanya kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak ini menjadikannya kulit menjadi terasa lebih lembut dan halus dari biasanya. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam minyak ini bisa menangkis radikal bebas seperti sinar UV, polutan, maupun asap. Bersifat non komedogenik dan memiliki sifat antiradang sehingga membantu mengatasi jerawat dan meredakan eksim.

Memperlambat penuaan dini

Memperlambat penuaan dini

Dengan bertambahnya usia seseorang tentunya membuat sel kulit mulai kehilangan elastisitasnya dan membuat kulit mulai menjadi melorot. Membuat garis halus dan kerutan pada wajah sehingga memberikan tampilan tampak lebih tua.

Menggunakan minyak ini dapat berguna untuk mengurangi hilangnya air dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Sifat antioksidan yang dimiliki memiliki fungsi untuk meminimalisir munculnya penuaan.

Selain itu berfungsi untuk memulihkan kolagen yang hilang karena faktor lingkungan. Kandungan minyak ini telah terbukti dapat membuat kulit mudah menerima bahan lain yang ditermukan dalam formulasi produk kosmetik.

Mengatasi kolesterol

Mengatasi kolesterol

Research dari American Heart Association pada tahun 2018 menyebutkan bahwa lemak tak jenuh mampu meredakan kolesterol jahat dalam darah. Salah satu faktor yang menjadi penyebab adanya penyakit jantung yaitu kolesterol tinggi.

Upaya kontribusi yang diberikan dalam aspek kesehatan jantung yaitu dengan mengencerkan darah serta membuat trombosit menjadi kurang lengket. Hal inilah yang bisa mencegah adanya pembekuan darah yang bisa menyebabkan dan mendatangkan penyakit serangan jantung dan stroke.

Kandungan nutrisi ini juga bisa mempengaruhi pembuluh darah dengan cara mengurangi tekanan darah dan merelaksasinya.

Mengontrol gula darah

Mengontrol gula darah

Studi analitis dari PLoS Medicine pada tahun 2016 menyebutkan bahwa makanan yang tinggi akan lemak tak jenuh bisa membuat glukosa seseorang menjadi meningkat. Lemak tak jenuh ganda mempunyai efek benefit pada kadar gula darah, sekresi insulin, hingga resistensi insulin.

Minyak safflower ini juga bisa dimasukkan kedalam aktivitas diet bagi orang yang terkena diabetes melitus tipe 2. Sementara, dengan berkurangnya risiko terkena peradangan. Secara tidak langsung, minyak ini juga mencegah terjadinya sebuah komplikasi pada seseorang yang terjangkit gejala diabetes melitus tersebut.

Sebagai induk asam lemak

Sebagai induk asam lemak

Safflower oil ini adalah merupakan induk yang kaya akan asam lemak tak jenuh, mulai dari lemak tak jenuh tunggal hingga lemak tak jenuh ganda. Dianggap sebagai asam lemak tak jenuh yang lebih baik serta menyehatkan dibandingkan lemak jenuh itu sendiri.

Makanan yang terkandung minyak ini memiliki kontrol untuk mengatur sistem hormon dan memori menjadi lebih baik. Diklasifikasikan menjadi bahan penting karena memungkinkan untuk membantu menyerap vitamin A, D, E, serta K dalam lemak yang larut.

Adanya kedua asam lemak tak jenuh tersebut diklaim bisa membuat produksi lemak baik dalam tubuh menjadi berjalan lancar. Alhasil, aliran darah dalam tubuh menjadi lancar dan daya kerja jantung menjadi optimal.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang apa kegunaan safflower oil bagi kecantikan. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

14 comments

    kamu nanya ? kamu bertanya tanya, sini aku kasih tau ya, jadi pengen coba ini produk hehe ๐Ÿ˜€

      semoga produknya cocok dengan kaka ya, terimakasih sudah berkunjung ๐Ÿ™‚

    Cocok buat melembapkan seluruh tubuh. Sebelumnya coba pakai argan setahun tapi tidak ada perubahan. Padahal disebut sebut terbaik untuk kulit. Pakai safflower baru seminggu bisa nemu perbedaan dan harganya murah.

      akhirnya menemukan produk yang tepat ya ka, semoga tetap konsisten selalu kedepannya. terimakasih ๐Ÿ™‚

    asam linoleatnya tinggi, manfaat yang diberikan dan fungsinya jadi banyak.

      iya nih ka, banyak banget kegunaan dari minyak safflower ini. jika dirasa bermanfata bisa bantu share ya ka, terimakasih ๐Ÿ™‚

    dah pernah beli karena udah tau sejarahnya dan bagus, non komedogeniknya 0, linoleat tinggi, terjangkau. sebagus itu sih !

      rekomended ya ka berarti safflower oil ini, terimakasih sudah mampir ๐Ÿ™‚

    Dicombine leh ugha ini minyak, berbeda sama saffron ygy. W combine ama lavender 3:1 its works <3

      terimakasih atas sharing experience kaka, semoga bisa bermanfaat bagi manteman. terimakasih ๐Ÿ™‚

    aku seling sama waslap air panas pas aplikasi ini minyak buat mengatasi pori pori. selain lavender bisa pake tea tree oil. enggak perlu pake resep obat dokter yakin deh

      semoga informasi dari kaka berguna bagi teman – teman yang lain ya, terimakasih ๐Ÿ™‚

    Yang pagi hari kulitnya bangun2 jadi berminyak, pake ini safflower jadi tidak berminyak. Temenku aku rekomendasikan coba juga hasilnya sama jadi tidak berminyak. Whiteheads juga pada nyusut, lope lope pokoknya mah n_n

      cinta banget ya ka sama satu kandungan minyak ini, terimakasih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

posting terkait

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Translate ยป