Skip to content
Home ยป Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Atasi bau mulut saat berpuasa. Selama bulan ramadhan, menjaga kesehatan mulut menjadi sebuah keharusan bagi umat yang menjalankan ibadah puasa. Bau mulut adalah sebuah permasalahan umum yang bisa hadir saat berpuasa, terlebih karena adanya perubahan pola makan dan kebiasaan selama puasa.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Hidrasi cukup

Ketika berpuasa di bulan yang hawanya lagi panas, persentase menjadi dehidrasi pastinya juga akan meningkat karena kurangnya asupan air putih. Gejala muncul bisa seperti mulut kering yang menghasilkan aroma kurang sedap. Maka dari itu, sebisa mungkin untuk minum air sekurang – kurangnya 8 gelas.

Mungkin yang sudah kamu ketahui yakni dengan membatasi bahkan menghindari makanan minuman berpotensi menyebabkan bau mulut untuk membantu menjaga kesehatan gigi. Pastikan untuk minum air yang cukup saat berbuka dan sahur, untuk mencegah mulut menjadi kering.

Rutin sikat gigi

Lakukan kegiatan seperti sikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari, terutama sebelum tidur dan setelah sahur. Penggunaan benang gigi juga direkomendasikan untuk membersihkan sela – sela gigi dan menghilangkan sisa makanan yang menempel.

Pola makan dan minum berubah secara drastis selama bulan ramadhan. Konsumsi makanan yang kuat atau memiliki cita rasa tajam seperti bawang putih, bawang merah, hingga rempah tertentu dapat meningkatkan bau mulut. Jangan malas untuk sikat gigi ya fams, karena ini investasi jangka panjang juga.

Bersiwak

Membersihkan gigi dan mulut dengan menggunakan miswak, sebuah ranting dari pohon arak. Jika tidak memungkinkan, mengunyah permen karet tanpa gula juga memiliki kredibilitas dalam hal membantu merangsang produksi air liur dan membersihkan mulut dari sisa makanan.

Kondisi mulut yang kurang bersih tentunya dapat menyebabkan penumpukan bakteri pada lidah, gigi, bahkan gusi, yang pada akhirnya dapat menyebabkan bau mulut. Akan tetapi, ada beberapa langkah yang dapat diambil guna mengatasi masalah ini dan menjaga kebersihan mulut serta kesehatan secara keseluruhan.

Makan buah

Buah dan sayuran segar mengandung banyak air dan serat, yang dimana bisa membantu membersihkan mulut dan mencegah mulut menjadi kering. Hindari makanan atau minuman yang mengandung bawang, bawang putih, kopi, bahkan makanan atau minuman berkarbonasi yang dapat meningkatkan persentase bau mulut.

Selain menjaga kebersihan mulut selama bulan puasa, penting juga untuk menjaga kesehatan gigi secara konsisten dengan rajin melakukan pemeriksaan gigi dan membersihkan gigi secara teratur. Jika permasalahan bau mulut masih berlanjut ataupun malah parah, konsultasikan dengan ahlinya ya biar terbantu.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang atasi mengatasi bau mulut saat berpuasa. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

8 thoughts on “Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!