Skip to content
Home ยป Cara Merawat Skin Purging

Cara Merawat Skin Purging

Cara merawat skin purging. Dikenal sebagai fase purging, yang dimana lebih merujuk pada kondisi sementara kulit yang terjadi ketika mencoba menggunakan skincare baru. Selama proses ini berlangsung, kemungkinan terjadi kondisi kulit yang tidak biasa seperti : munculnya jerawat, komedo, kemerahan, sampai kulit kering.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Konsisten

Konsisten

Cobalah sebisa mungkin untuk tidak berhenti menggunakan produk perawatan kulit skincare hanya karena kondisi kulit menjadi sedikit lebih buruk daripada biasanya. Teruskan saja untuk pemakaian produknya secara rutin dan konsisten, berikan jeda waktu pada kulit agar beradaptasi.

Skin purging sebenarnya adalah merupakan tanda bahwa produk perawatan kulit skincare yang diaplikasikan itu menjadi lebih efektif dalam hal membantu membersihkan pori – pori. Perhatikan setiap harinya agar tahu seberapa maksimal proses yang sedang berjalan.

Bersihkan kulit

Bersihkan kulit

Wajib juga bagi kamu untuk selalu senantiasa menjaga kulit tetap bersih dengan cara membersihkannya setiap hari melalui produk yang tepat dan cocok. Gunakanlah pembersih yang diformulasikan dengan lembut agar cocok untuk diaplikasikan terhadap tipe jenis kulitmu.

Hindari menggosok kulit terlalu keras, mengapa ? karena ini dapat memperburuk kondisi kulit menjadi iritasi. Faktor penyebab utama skin purging juga adanya akselerasi siklus peremajaan kulit. Kulit memiliki siklus peremajaan alami di mana sel kulit mati diatasi dari permukaan kulit guna memberi tempat pada sel kulit yang baru.

Jangan berganti produk

Jangan berganti produk

Selama proses ini sedang berlangsung, ada baiknya agar tidak mencoba produk baru lainnya ke dalam rutinitas perawatan kulit. Hal ini ditakutkan dapat menyebabkan kebingungan dalam menentukan apakah cocok tidaknya sebuah produk terhadap kulit yang sedang mengalami skin purging.

Penggunaan produk perawatan kulit tertentu seperti : retinoid, peeling asam, maupun exfoliator kuat lainnya, dapat mempercepat proses ini. Dalam beberapa hal, produk – produk tersebut mungkin juga efektif guna mempercepat pelepasan komedo yang tersembunyi di dalam pori – pori.

Hidrasi kulit

Hidrasi kulit

Last but not least, hal yang kebanyakan dipandang sebelah mata oleh beberapa masyarakat. Yakni adalah tetap menghidrasi kulit dengan baik. Bisa dengan menggunakan pelembap yang cocok ataupun konsumsi air putih dengan cukup setiap harinya.

Hal tersebut diklaim efektif membantu meminimalisir kulit kering dan iritasi yang mungkin terjadi selama fase skin purging. Jika dirasa masih memiliki rasa kekhawatiran, cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya guna mendapat penanganan dengan tepat.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang cara merawat skin purging yang bisa diketahui. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

8 thoughts on “Cara Merawat Skin Purging”

    1. untuk saat ini mengenai hal tersebut, produk pelembap di Thana Beauty masih belum tersedia sampai sekarang ya ka. doakan semoga segera comming soon, terimakasih ๐Ÿ™‚

    1. sekurang – kurangnya minimal 3 hari dalam seminggu ya ka, atau bisa berkonsultasi dengan ahlinya guna mendapat penanganan serta pengarahan yang tepat. terimakasih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!