Skip to content

Boleh Dicoba ! Cara Tepat Mengatasi Hiperpigmentasi

Cara tepat mengatasi hiperpigmentasi. Merupakan kondisi gejala yang menyebabkan kulit cenderung menjadi lebih gelap pada suatu area dibandingkan area sekitar lainnya. Dimana pigmen melanosit memproduksi melanin secara berlebih sehingga akan menimbulkan bercak kulit berwarna gelap daripada kulit normal pada umumnya.

Dapat terjadi oleh berbagai macam penyebab, diantaranya seperti : paparan sinar UV, peradangan kulit, penuaan kulit, sampai pemakaian obat – obatan tertentu.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Aplikasikan Sunscreen

Aplikasikan Sunscreen

Salah satu cara yang mungkin bisa kamu lakukan dengan mudah yaitu dengan melindungi kulit dari sinar UV menggunakan sunscreen. Dengan menggunakannya secara konsisten dipercaya dapat mencegah adanya perubahan warna yang diakibatkan oleh sinar UV.

Kamu bisa mencoba setidaknya menggunakan produk sunscreen minimal ber SPF 30 atau lebih. Sinar UV dapat mengacaukan pigmen menjadi lebih gelap. Langkah tepat lainnya yaitu adalah dengan menggunakan sunscreen jika diluar ruangan sampai memakai pelindung kepala, wajah, leher, hingga telinga jika memang dirasa perlu.

Lakukan Eksfoliasi

Lakukan Eksfoliasi

Melakukan kegiatan eksfoliasi yang tentunya mengikuti anjuran intensitas pemakaian sesuai dengan jenis kulit masing – masing dapat membantu meredakan gejala hiperpigmentasi.

Eksfoliasi dengan lembut dapat membuat pembaruan sel kulit menjadi lebih cepat, hal inilah yang mampu mendorong kulit digantikan dengan sel kulit yang baru. Terdapat vitamin C atau asam glikolat yang mampu mengeksfoliasi kulit dengan baik.

Menggunakan Kandungan yang Cocok

Menggunakan Kandungan yang Cocok

Bagi kalian yang mungkin sudah berkecimpung atau menggeluti dunia perawatan kulit skincare tidak akan asing oleh beberapa macam kandungan ini. Diantaranya ada bahan aktif mengandung asam seperti : vitamin C, kojic acid, salicylic acid, sampai lactic acid.

Research dari Healthline pada tahun 2018 menyebutkan bahwa terdapat kandungan acid yang mampu bekerja guna mengeksfoliasi kulit. Saat ketika sedang melakukan eksfoliasi, kulit akan diselingi proses pergantian sel kulit baru. Hal inilah yang membuat kulit menjadi cerah serta meredakan hiperpigmentasi.

Secara umum, berbagai macam produk acid tersedia dalam beberapa bentuk seperti : facial wash, serum, toner, sampai pelembap.

Perawatan Dokter

Perawatan Dokter

Apabila kamu merasakan bahwa hiperpigmentasi-mu sudah cenderung terjadi sejak lama bahkan mungkin memiliki fase dimana proses menanggulanginya membutuhkan waktu yang lebih lama jika diatasi hanya dengan produk perawatan kulit skincare tertentu.

Kamu mungkin bisa mencoba untuk mengambil langkah dengan melakukan sebuah perlakuan atau treatment dari dokter yang tentunya ahli dalam hal ini seperti chemical peeling atau laser. Laser diklaim mampu bekerja dengan cara memecahkan pigmen kulit serta meningkatkan regenerasi kolagen pada kulit wajah.

Akan tetapi, hal ini mampu juga untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif hingga memerah. Aspek lainnya yaitu untuk berusaha agar wajah tidak boleh terlalu lama terkeana debu atau polusi saat beraktivitas.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang cara tepat mengatasi hiperpigmentasi. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Boleh Dicoba ! Cara Tepat Mengatasi Hiperpigmentasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Jerawat
admin

Alpha Arbutin Untuk Skincare

Alpha arbutin untuk skincare. Dapat dioleskan dengan cara topikal yang nantinya mampu memperlambat sistem tirosinase yang membuat pembentukan pigmen melanin menjadi terhalang. Maka dari itu,

Read More »
Translate »