Skip to content
Home ยป Centella Asiatica Untuk Kulit

Centella Asiatica Untuk Kulit

Centella asiatica untuk kulit. Berupa tanaman liar yang banyak dijumpai di area perkebunan, ladang, hingga sawah. Memiliki nama lain pegagan yang bisa juga dimakan sebagai sayuran, serta bisa dijadikan obat tradisional untuk beberapa penyakit.

Bagi kalian yang menggeluti dunia kecantikan skincare, pastinya sudah tidak asing dengan kandungan bernama centella asiatica atau pegagan ini. Dikenal sebagai bahan yang kaya akan kandungan flavonoid serta asam amino yang sangat penting dalam sektor kesehatan kulit.

Hal inilah yang menjadikan salah satu kandungan yang sudah digunakan banyak sekali untuk obat penyakit kulit dari dulu.

Adanya kandungan seperti asiaticoside dan madecassoside yang mampu memberantas tanda penuaan dini. Selain itu, juga mampu mengontrol keseimbangan kandungan pH kulit berkat antioksidan serta vitamin didalamnya.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Sebagai anti aging

Sebagai anti aging

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pegagan ini kaya akan kandungan flavonoid dan senyawa aktif seperti madecassoside. Memiliki kontribusi penting dalam hal sebagai antioksidan yang memberikan dampak positif dalam aspek menetralisir kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

Kemudian, senyawa ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kolagen pada jaringan kulit untuk senantiasa membuatnya menjadi tampak awet muda.

Kolagen merupakan komponen penting dalam mengontrol elastisitas kulit, sehingga penuaan dini seperti garis halus hingga kerutan menjadi terhambat. Menjadikannya salah satu kandungan zat favorit untuk produk anti aging.

Melembapkan kulit

Melembapkan kulit

Pada umumnya, tanaman alami yang seringkali diolah menjadi kandungan bahan skincare akan memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit. Sederet kandungan seperti fitokimia hingga beta karoten akan mengemban peran guna menjaga baik kulit agar tetap terhidrasi dan ternutrisi dengan baik.

Apabila kulit kamu kasar dan iritasi, pemakaian kandungan ini secara konsisten diklaim mampu mengatasi dan meredakan hal tersebut.

Studi analitis dari Indian Journal of Pharmaceutical Sciences tahun 2016 menyebutkan bahwa pegagan memiliki kandungan gula alami serta senyawa saponin dan polifenol yang dapat membuat kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Selain itu, bisa juga untuk memperkuat skin barrier dan mengunci kadar air agar tidak menguap di lapisan epidermis kulit terluar.

Menenangkan kulit

Menenangkan kulit

Terdapat zat saponin yang melimpah sehingga bisa membuat luka yang ada pada kulit menjadi sembuh dan tenang. Asiaticosides juga berupa senyawa yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kulit sensitif seperti : iritasi, gatal, dan meradang.

Dikenal efektif guna merawat kulit yang mengalami kemerahan akibat dari jerawat. Dengan sifat menenangkannya mampu meredakan iritasi dan kemerahan yang terjadi pada wajah. Secara umum, kandungan centella asiatica ini aman untuk digunakan semua tipe jenis kulit tanpa terkecuali.

Tetapi bagi kamu yang bertipe kulit berminyak usahakan untuk jauhi produk bertipe jenis krim karena berar di kulit. Cobalah serum atau pelembap bagi yang bertipe jenis kulit sensitif. Gejala kemerahan serta breakout bisa juga diaplikasikan bahan ini secara konsisten guna mempercepat proses pemulihan.

Meredakan masalah kulit

Meredakan masalah kulit

Selanjutnya adalah mampu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit yang muncul, diantaranya seperti : psoriasis, eksim, hingga stretch marks.

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, pegagan ini digadang gadang dapat mempercepat proses penyembuhan serta mencegah munculnya sebuah jaringan noda hitam pada wajah.

Adanya madecassoside ini berperan dalam hal meningkatkan aktivitas antioksidan pada luka yang nantinya akan membuat kulit memliki sirkulasi darah yang lancar.

Memiliki kredibilitas untuk meredakan efek kerusakan kulit akibat sinar UV. Research dari Advances in Dermatology and Allergology pada tahun 2013 mengatakan bahwa mengombinasikan ekstrak pegagan dengan vitamin C akan membuat wajah menjadi lembap, kencang, dan elastis secara bertahap.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang manfaat dari tumbuhan centella asiatica untuk kulit. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Centella Asiatica Untuk Kulit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!