Fakta Menarik Kulit Lembap

Fakta menarik kulit lembap. Kulit lembap bisa dibilang salah satu dambaan banyak masyarakat, karena kulit menjadi terhidrasi dengan baik terlihat lebih sehat, bercahaya, dan tentunya awet muda. Tetapi, ada sederet fakta yang sekiranya perlu kamu ketahui. Simak selengkapnya dibawah ini, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Tampak lebih muda

Tampak lebih muda

Tipe jenis kulit lembap lebih cenderung memberikan kesan tampak lebih muda dan halus. Sehingga kelembapan alami membantu mengurangi penampilan garis halus dan kerutan, meminimalisir tanda penuaan dini dan memberikan kesan kulit yang bertekstur kenyal dan bercahaya.

Hyaluronic acid salah satu bahan alami yang bisa dijumpai di dalam kulit serta berkontribusi penting dalam hal menjaga kelembapan. Ini adalah molekul besar yang dapat menahan hingga seribu kali beratnya dalam air, menjadikannya agen pelembap yang dinilai efektif.

Melindungi kulit

Melindungi kulit

Apabila belum tahu, kulit lembap dibekali lapisan lemak lipid kategori sehat, yang berfungsi sebagai penghalang guna menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari polusi, bakteri, dan debu. Terdapat banyak sekali produk pelembap yang bisa dicoba di pasar.

Terkena paparan sinar UV, cuaca ekstrem, polusi, hingga angin kering dapat mengurangi kelembapan kulit. Maka dari itu, sebisa mungkin untuk menggunakan produk skincare yang bisa melindungi dan menjaga kelembapan kulit dari efek buruk lingkungan sekitar.

Memproduksi minyak

Memproduksi minyak

Minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar di dalam kulit nyatanya mampu membantu menjaga kelembapan dan menjadikan kulit lebih sehat. Pada beberapa contoh, produksi minyak alami dapat berkurang seiring bertambahnya usia seseorang, menyebabkan kulit menjadi lebih kering.

Aspek asupan makanan juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit, termasuk tingkat kelembapan. Makanan yang bisa dikonsumsi guna menjaga kelembapan kulit yakni adalah kaya vitamin C dan E. Walaupun dalam tubuh kolagen bisa diproduksi secara mandiri, itu masih belum cukup ya.

Sebagai pelembap

Sebagai pelembap

Penggunaan produk pelembap secara rutin dan konsisten bisa membantu mengunci kelembapan di dalam kulit dan mencegah penguapan menjadi berlebih. Pelembap yang mengandung bahan seperti glycerin dan ceramide akan sangat membantu menjaga kelembapan kulit.

Jaga kelembapan kulit dengan baik serta gunakan produk skincare yang sesuai kebutuhan guna menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Perlu diketahui bahwa kulit lembap bukan hanya tentang penampilan saja, tetapi juga tentang kesehatan kulit secara keseluruhan.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang fakta menarik kulit lembap yang bisa diketahui. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 comments

    Menggunakan pelembap berbahan kandungan ceramide ternnyata ampuh dan cocok buat tipe jenis kulitku guyss ๐Ÿ˜€

      alhamdulillah ya ka kalau memang cocok, sehat selalu & terimakasih ๐Ÿ™‚

    dd cream ga bisa buat pemakaian wajah ya min ??

      bukan untuk wajah ya ka, melainkan untuk kulit lain ya. intinya tidak digunakan untuk area wajah ka, semoga membantu & terimakasih ๐Ÿ™‚

    Jadi bingung nih mau pake skincare yg kayak gimana

      kalau bingung konsultasikan saja ka dengan thana beauty, langsung meluncur ke link berikut https://linktr.ee/thanaskincare terimakasih ๐Ÿ™‚

    coba bahas skincare jerawat min.

      tetap pantengin terus ya ka website kita secara berkala, terimakasih ๐Ÿ™‚

    Ijin share ya kak, makasi <3

      semoga informasi yang diberikan mudah untuk dipahami ya ka, terimakasih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

posting terkait

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Translate ยป