Skip to content

Jangan Sharing Makeup Kamu!

Ada beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh sharing alat makeup kamu dengan orang lain.

Jangan sharing makeup kamu. Apa kamu pernah meminjam makeup milik kerabat atau sahabatmu karena ketinggalan atau hanya sekedar ingin mencoba milik temanmu ? Tentunya dengan berbagi atau sharing makeup ini, bisa menjadikan sebuah alternatif di saat waktu yang krisis atau mendesak.

Tapi, apakah kamu mengetahui bahwa dengan kebiasaan berbagi atau sharing makeup dengan orang lain ini ternyata membawa dampak yang negatif ? Memang dampak – dampak negatif ini tidak terjadi ke semua orang yang suka berbagi atau sharing make up.

Tapi, alangkah lebih baiknya kita harus tetap berhati – hati ya Thaby. Yuk, cari tahu alasan mengapa jangan sharing makeup kamu dengan yang lainnya.

Kuas & Sponge Makeup

Kuas & Sponge Makeup

Alat makeup semacam kuas dan sponge adalah rumah yang cocok bagi para bakteri guna bersarang dan berkembang biak.

Hanya dengan melakukan kebiasaan dengan berbagi kedua barang tersebut, maka potensi untuk terkena penyakit kulit yang diakibatkan oleh bakteri sangat besar.

Apalagi, jika wajah kamu gampang berjerawat. Pastikan juga untuk tetap menggunakan alat makeup milik kamu sendiri dan jangan dipinjamkan agar kulitmu senantiasa sehat dan terjaga.

Maskara

Maskara

Selanjutnya ada maskara, alat makeup yang juga mudah terkena pertumbuhan dan pertukaran bakteri. Setiap kali kita mengeluarkan dan menutup maskara, nantinya bakalan ada bakteri bahkan jamur yang ikut masuk kedalamnya.

Tidak menutup kemungkinan, kelopak mata kita mengandung bakteri dan terbawa pada kuas maskara. Jadi, wajib bagi kamu untuk memakai maskara milik kamu sendiri dan tidak meminjamkan punyamu serta juga tidak meminjam milik orang lain.

Eyeliner

Eyeliner

Berikutnya ada eyeliner, karena mata adalah salah satu area yang sensitif dan mudah terinfeksi. Jadi, kamu harus memastikan untuk tidak saling berbagi atau sharing eyeliner sehingga dapat meredakan persentase perpindahan bakteri yang nantinya bisa mengganggu kesehatan.

Pada dasarnya, saat kita akan meminjam atau bahkan sudah meminjam makeup milik teman, sebenarnya kita juga sedang lagi berbagi atau sharing minyak wajah dan sel sel kulit mati dengan mereka.

Beberapa produk seperti kuas atau sponge bisa menjadi salah satu contohnya. Karena kedua produk tersebut, tidak sepenuhnya bersih saat setelah dibersihkan.

Lipstik

Lipstik

Lipstik adalah salah satu jenis kosmetik yang paling tinggi persentasenya untuk dipinjam. Mau lipstik jenis apapun itu, alangkah baiknya kamu tidak berbagi atau sharing dengan orang lain.

Justru malah dengan berbagi atau sharing lipstik hanya akan meningkatkan dan mentransfer ancaman perpindahan virus. Virus yang biasa berpindah dari lipstik itu adalah flu dan herpes.

Alat Cukur

Alat Cukur

Untuk yang satu ini ternyata juga tidak kalah bahaya loh dengan kosmetik yang lainnya. Yap benar sekali, apalagi kalau bukan alat cukur. Baik itu untuk alat cukur alis atau bulu, keduanya sama – sama tidak layak untuk dibagi atau di sharing.

Karena alat cukur sangat berpotensi menularkan virus dan bakteri secara bertahap. Bayangin aja deh, alat cukur yang bisa menjadi markas perpindahan darah atau cairan tubuh dipindah ke pengguna berikutnya. Gak banget kan.

Kesimpulan terbaik untuk terhindar dari masalah – masalah yang ada di atas adalah dengan menghindari kebiasaan sharing makeup dengan orang lain.

Lebih baik menggunakan makeup beserta alatnya dengan milik sendiri agar lebih aman dan pastinya terhindar dari masalah kesehatan.

Jangan peduli bila di bilang pelit oleh orang lain, karena kesehatan nomor satu dan itu mahal. Segitu saja informasi yang telah dirangkum oleh kami, sampai jumpa di lain kesempatan and keep healthy.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Jangan Sharing Makeup Kamu!”

  1. Temenku pernah cerita pas abis pake brush punya temennya. Wajahnya lgsg bruntusan / kulit ayam dong, pantesan gaboleh sharing .

    1. iya kak, baiknya pakai punya sendiri ya. meskipun di kondisi kritis, baiknya tidak usah pakai jika tidak membawa milik sendiri. terimakasih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate ยป