Skip to content

Sudah Tahu Belum ! Kaolin Clay Untuk Kecantikan

Kaolin clay untuk kecantikan. Merupakan sejenis tanah liat yang diklaim mampu mengatasi penyakit diare dan peradangan kulit tertentu. Menjadi material lempung yang memiliki sifat kandungan besi rendah dan tentunya berwarna keputihan.

Bisa menjadi berbagai macam kebutuhan, diantaranya seperti : menjadi obat diare, losion guna meredakan peradangan dan bisul. Memiliki kinerja dengan upaya menyerap zat yang dapat mengiritasi toksin dan lambung penyebab diare.

Untuk memperoleh benefit dengan maksimal dari bahan ini, kaolin clay harus wajib digunakan dengan cara penanganan yang tepat. Memiliki perbedaan dengan jenis clay lainnya, seperti : menyerap minyak yang berlebih, mencegah jerawat, hingga cocok digunakan untuk kulit sensitif.

Simak lengkap rangkuman berikut ini guna mengetahui tentang manfaat serta benefit kaolin clay dalam sektor kecantikan, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Mengontrol minyak berlebih

Mengontrol minyak berlebih

Perawatan kulit wajah atau skincare dimasa kini sudah sangat banyak dan sangat beragam, tidak terkecuali clay mask yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih. Kaolin clay yang tentunya memiliki keistimewaan guna memantau serta mengendalikan produksi minyak yang terdapat pada wajah.

Ada beberapa hal yang membuat kaolin clay berbeda dengan lainnya, yaitu bahan ini mampu membersihkan pori – pori dan menghilangkan minyak berlebih tanpa merusak minyak alami yang diproduksi oleh kulit kamu.

Oleh karena itu, bahan ini cocok digunakan bagi kamu si pemilik jenis kulit sensitif dan kering sekalipun. Dengan begitu, kulit kamu akan tetap terlihat cerah, segar dan bersinar.

Memperlambat penuaan dini

Memperlambat penuaan dini

Studi analitis dari National Library of Medicine pada tahun 2012 menyebutkan bahwa dengan pengaplikasian bahan clay ini mampu meningkatkan produksi kolagen serta dapat mencegah terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Manfaat yang diberikan oleh kolagen yaitu guna meningkatkan elastisitas pada kulit sehingga nantinya akan memberikan efek kulit menjadi lebih awet muda serta kencang. Dan juga, kulit bisa terhindar dari problematika penuaan dini seperti garis halus hingga kerutan keriput.

Meredakan iritasi

Meredakan iritasi

Kalau kebanyakan produk clay lainnya yang mengusung konsep bersifat kering, kaolin clay justru malah akan membuat kulit kamu menjadi lebih tenang dan bersifat menyembuhkan. Dapat digunakan sebagai mengatasi atau meredakan peradangan kulit.

Walaupun bahan ini bisa digunakan untuk meredakan radang kulit, alangkah baiknya kamu tetap mengaplikasikan produk lainnya seperti aloe vera yang berfungsi untuk membasmi iritasi kulit. Kaolin clay merupakan jalan alternatif saja ketika terjadinya sebuah peradangan.

Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat

Benefit lainnya yang diberikan oleh kaolin clay ini yang bisa didapatkan dari sifat anti bakterinya adalah untuk mengatasi jerawat. Dengan adanya tumpukan kotoran pada wajah tentunya akan memberikan peluang bagi jerawat untuk muncul.

Bahan ini mampu berfungsi sebagai penyegar yang dapat menyerap kelembapan dan menjadikannya salah satu pengobatan efektif guna atasi jerawat ringan. Adanya kandungan mineral kaolinite inilah yang memberikan sifat anti kuman yang mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Meredakan luka

Meredakan luka

Manfaat kaolinite yang terdapat pada kaolin clay tidak hanya sampai situ saja. Mengapa ? karena sifat anti radang yang dimiliki kaolinite ini mampu membantu proses penyembuhan sebuah luka serta pembekuan darah. Khasiat lainnya yang diberikan juga berupa memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Mampu menyerap kelebihan minyak serta mencegah munculnya jamur yang dapat menimbulkan ketombe pada rambut. Bahan ini juga bermanfaat untuk membasmi polutan tanpa efek samping seperti iritasi dan kemerahan.

Berbagai macam keuntungan lainnya yang bisa diberikan oleh kandungan ini, diantaranya seperti : mengatasi disentri, kolera, diare, pengganti deodorant, pembersih gigi tradisional, sampai sebagai pelembap.

Wajib kamu ketahui bahwa jika kamu memiliki kulit wajah yang kering, alangkah baiknya untuk tidak menggunakan bahan kaolin clay ini. Selain itu, usahakan untuk tidak mencium bahan clay ini. Jika kamu masih ada pertanyaan, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter ahli kulit tentunya guna mendapat penanganan yang benar dan tepat.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang keistimewaan kaolin clay untuk kecantikan. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Sudah Tahu Belum ! Kaolin Clay Untuk Kecantikan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate »