Skip to content

Banyak Fungsinya ! Kegunaan Grape Seed Oil Untuk Wajah

Kegunaan grape seed oil. Grape seed oil atau biasa dikenal dengan minyak biji anggur merupakan sebuah minyak yang dihasilkan dari biji anggur tentunya. Sering digunakan untuk salad dressing dan mayonnaise karena memiliki kadar lemak tak jenuh ganda yang tinggi serta rasanya yang ringan.

Tetapi, siapa sangka bahwa bahan alami ini juga mampu digunakan dalam sektor kecantikan. Diperkaya dengan antioksidan, vitamin E, serta asam lemak yang tinggi juga membantu bahan alami ini menjadi populer daya tarik bagi sebagian masyarakat untuk kesehatan kulit.

Pengaplikasian minyak biji anggur terhadap kulit diklaim sangat bermanfaat karena memiliki kemampuan sebagai pelembap yang lembut dan bersifat sebagai anti inflamasi. Mengandung asam linoleat yang berguna untuk mengurangi dan membasmi radikal bebas.

Selain itu, bahan ini juga mengandung senyawa polifenol yang memiliki peran untuk menjadi antioksidan yang sangat kuat sekitar 50 kali daripada vitamin C. Perlu dan wajib kamu ketahui, saat kamu mencoba untuk menggunakan produk baru apapun itu.

Kamu harus mencoba menggunakan sedikit terlebih dahulu di area tertentu pada kulit guna memastikan bahwa tidak ada reaksi negatif. Yuk simak berikut rangkuman dibawah ini, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Kegunaan

Sebagai pelembap wajah

Sebagai pelembap wajah

Dengan kamu mencoba untuk mengoleskan produk grape seed oil ini kepada kulit akan sangat berfungsi baik di musim panas maupun dingin. Mengapa ? karena minyak ini akan mampu mengatasi kulit kering yang kamu alami. Memiliki antioksidan dan vitamin E yang mencegah kulit menjadi kering.

Kandungan ini tidak akan menyumbat pori – pori sehingga tidak memunculkan sebuah jerawat. Alangkah lebih baik lagi untuk kamu selalu melakukan double cleansing di waktu sebelum tidur ya.

Meredakan jerawat

Meredakan jerawat

Bersifat sebagai anti inflamasi serta anti mikroba yang tentunya membawa dampak positif bagi kulit. Memiliki upaya cara kerja dengan cara mengganti sebum berupa zat yang diproduksi oleh kulit guna mencegah hidrasi secara alami.

Konsistensi yang dimiliki kandungan ini juga mampu membuat biji anggur tidak membuat pori – pori menjadi tersumbat. Alhasil, jerawat serta komedo tidak akan muncul. Pemakaian secara bertahap juga menjadikan wajah lembap tidak berjerawat, karena bahan alami ini juga memiliki pelembap alami yang tentunya mudah diterima oleh kulit.

Mengatasi penuaan dini

Mengatasi penuaan dini

Grape seed oil yang kamu gunakan untuk wajah pada umumnya mampu diaplikasikan guna mencegah gejala terjadinya penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

Tidak sekedar melembapkan kulit saja, kandungan polyphenol yang bersifat antioksidan juga diklaim mampu membasmi radikal bebas yang menjadi penyebab produksi kolagen alami menurun. Efek yang diberikan oleh kandungan antioksidan didalamnya berupa wajah menjadi bebas keriput, mulus, cerah, dan bersinar.

Melawan radikal bebas

Melawan radikal bebas

Sinar UV pastinya dapat merusak sel di dalam kulit yang membuat wajah kamu tampak lebih kusam dan tua. Maka dari itu, kamu dapat mencoba untuk mengaplikasikan minyak biji anggur setiap sebelum dan sesudah beraktivitas di luar ruangan atau outdoor guna membantu kulitmu untuk terlindungi dari efek jahat radikal bebas yang berbahaya ini.

Nutrisi yang terkandung di dalam minyak ini diklaim mampu memberikan proteksi serta memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar terik matahari. Vitamin E yang terkandung di dalam minyak ini berperan mencegah peradangan kulit.

Menghidrasi rambut

Menghidrasi rambut

Oleskan minyak biji anggur kepada kulit kepala kamu guna melonggarkan kulit mati serta mengembalikan kelembapan apabila kondisi rambut serta kulit kepala kamu kering atau rusak. Sekelas kompetitor minyak kelapa dan zaitun yang baik bagi rambut, tetapi memiliki efek yang berkesan berminyak dan berat.

Minyak biji anggur ini sangatlah ringan dan cocok untuk kulit kepala rambut. Selain itu, asam linolenat yang ada akan mempercepat proses pertumbuhan rambut. Pengaplikasian minyak ini setelah produk shampo dan kondisioner juga mampu memperkuat serta menghidrasi rambut.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang kegunaan grape seed oil dalam sektor dunia kecantikan. Semoga illmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Banyak Fungsinya ! Kegunaan Grape Seed Oil Untuk Wajah”

    1. alangkah baiknya memang bisa dikonsultasikan terhadap ahlinya terlebih dahulu ya ka, guna mendapat informasi serta penanganan yang tepat. terimakasih & semoga membantu ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate ยป