Lompat ke konten

Langkah Sederhana Mengatasi Jerawat

Langkah sederhana mengatasi jerawat. Jerawat masih menjadi salah satu momok masalah kulit paling umum sampai saat ini yang dialami oleh kebanyakan masyarakat. Tidak memandang umur, jerawat bisa terjadi kepada siapa saja mulai remaja hingga dewasa.

Tentunya, hal ini akan berpengaruh terhadap rasa kepercayaan diri seseorang. Banyak sekali metode di luaran sana yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat.

Terlebih lagi, teknologi yang semakin maju memungkinkan untuk banyak pesaing menemukan sebuah bahan yang diklaim mampu mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekas. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk mengatasi jerawat, seperti :

Konsisten Cuci Muka

Konsisten Cuci Muka

Dua faktor penyebab jerawat yaitu produksi minyak sebum yang berlebih dan sumbatan pada folikel rambut oleh kulit mati dan sebum.

Oleh sebab itu, mencuci muka secara konsisten sangat bermanfaat untuk mengangkat minyak serta kotoran yang menempel pada kulit. Pastikan juga kamu menggunakan sabun yang lembut serta di formulasikan khusus untuk jerawat.

Tidak Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Tidak Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Mungkin untuk kalian, mendengar kebiasaan ini adalah hal yang terasa sepele. Tapi, nyatanya bisa memberikan dampak yang cukup efektif guna membawa perubahan yang negatif terhadap wajah. Pada hakikatnya, tangan menjadi bagian tubuh yang paling sering kita gunakan dalam berbagai aktivitas.

Meskipun secara mata telanjang tidak terlihat kotor, namun jemari tangan kita dapat menjadi sumber kuman dan bakteri yang nantinya akan menyebabkan infeksi kulit dan menjadi salah satu faktor munculnya si jerawat.

Selain memunculkan jerawat, dengan menyentuh wajah akan dapat memperparah kondisi jerawat kamu. Wajib bagi kamu, selalu mencuci tangan dengan bersih apalagi dimasa yang sekarang.

Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Air putih adalah obat dari segalanya, selain baik untuk metabolisme tubuh. Air putih memiliki segudang manfaat lainnya bagi kesehatan kulit kita.

Dengan mengonsumsi air putih secara rutin akan dapat mendorong proses detoksifikasi tubuh dari racun dan kotoran yang perlu dibuang oleh tubuh. Termasuk lemak yang menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat di kulit.

Baiknya kamu konsumsi air putih antara 8 – 10 gelas per harinya serta bisa kamu lebihkan lagi jika jerawat kamu semakin meradang. Selain membuat jerawat kamu segera pulih, mengonsumsi air putih juga dapat meningkatkan kelembapan wajah kita.

Mengatur Pola Makan dan Kandungan Gizi

Mengatur Pola Makan dan Kandungan Gizi

Dengan mengonsumsi makanan yang kurang sehat dan tidak baik bagi tubuh adalah salah satu sumber faktor dari munculnya si jerawat.

Kandungan minyak yang terdapat di dalam makanan dapat mendorong kulit untuk bereaksi yang nantinya akan menghasilkan sebum secara berlebihan. Hal ini yang perlu di waspadai untuk kamu si pemilik jenis kulit berjerewat serta breakout karena akan sangat mudah sekali untuk memicu timbulnya jerawat.

Maka dari itu, selalu imbangi dengan konsumsi makanan – makanan yang kaya akan gizi serta serat untuk kulit yang lebih sehat.

Memakai Bahan Alami

Memakai Bahan Alami

Untuk sekarang ini, beragam produk di pasaran yang menawarkan solusi mengatasi jerawat dengan kandungan bahan alami yang ada di dalamnya. Belum lama ini, ada kandungan centella asiatica yang berasal dari daun pegagan menjadi salah satu andalan solusi alternatif terkait mengatasi jerawat yang meradang.

Ada juga kandungan niacinamide yang berfungsi mengontrol minyak berlebih untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat dan meminimalisir tampilan pori – pori.

Informasi di atas adalah langkah – langkah sederhana untuk mengatasi jerawat yang telah dirangkum oleh kami. Jika kalian ingin mencari produk skincare yang membantu untuk mengatasi jerawat, kami punya solusinya disini. Sekian dari mimin , semoga ilmunya bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
admin

admin

12 tanggapan pada “Langkah Sederhana Mengatasi Jerawat”

  1. Dulu muka aku sering banget muncul jerawat, karena suka aku pites niatnya biar ilang. Malah nambah lagi dong ga ilang – ilang, akhirnya aku coba ga pegang samsek. Alhasil bersih alami, makasih infonya ya

  2. Cuci Muka jgn sering2 ya guys. Dua kali sehari aja, kalau kebanyakan ntar tambah kering gaada minyak sama sekali #sharepengalaman

  3. saya dulu coba pake sabun yang jf sulfur acne oren kalau tidak salah. itu rekomendasi dari teman saya yang sekolah farmasi katanya mampu dan terbukti ke saya. semoga buat yang lain lagi berjuang, saran dari saya semoga bermanfaat ya. saling sharing aja makasi ๐Ÿ™‚

  4. Dari pengalaman pribadi, kalo aku mau pegang muka pake tangan ngga usah pakai jari jemari tapi pakai tangan bagian belakang. Soalnya menurut aku sendiri, lebih bersih karena jarang kesentuh. Alternatif juga buat yang lagi di kondisi gaada tisu

  5. banyakin minum air putih sampai eneg / bosen / mau muntah. gpp ke kamar mandi setiap jam. percaya deh, wajah sama kulit kamu kerasa lebih kental dan seger. aku dah ngerasain enak banget sumpis . thx me later *3

  6. baru tau pegagan manfaatnya segitu banyak. tapi aku tetep pengguna produk skincare niacinamide aja hehe. makasi mimin ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

On Key

Posting Terkait

Kandungan
admin

Spotless Glow Night Cream

Spotless Glow Night Cream. Memiliki manfaat utama sebagai menyamarkan noda hitam pada wajah, membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, serta senantiasa membuat kulit tetap

Read More ยป
Kandungan
admin

Fungsi Penting Krim Malam

Fungsi penting krim malam. Penggunaan krim malam sebelum tidur dapat membantu kamu mengatasi permasalahan seperti : mencerahkan kulit wajah dan bebas dari noda hitam, mengatasi

Read More ยป
Kandungan
admin

THANA Spotless Glow Toner

THANA Spotless Glow Toner. Berfungsi untuk mengeksfoliasi ringan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan pori – pori yang tersumbat dari produksi minyak

Read More ยป
Translate ยป

- DAPATKAN -

PROMO MENARIK
dari kami

BELI DISINI