Skip to content

Mari Berkenalan ! Mandelic Acid Buat Wajah

Mandelic acid buat wajah. Tidak seterkenal dibandingkan kawan serumpunnya, padahal memiliki banyak manfaat bagi kulit. Salah satu jenis AHA yang menyimpan sederet profit baik bagi kulit.

Kandungan zat yang cocok diaplikasikan kepada kulit sensitif, serta mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga membuat kulit tumbuh cerah, lembut, alami bersinar.

Memiliki upaya kerja dengan proses mengelupaskan kulit wajah secara alami dan tentunya lebih lembut dari glycolic acid. Memiliki risiko sangat kecil untuk terjadinya iritasi dikarenakan memiliki molekul dua kali lebih besar sehingga membutuhkan waktu guna menembus sel kulit.

Diklaim efektif sekali untuk meredakan bekas jerawat, membasmi kulit kusam, sampai mencegah adanya komedo serta jerawat pada wajah.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Sekilas

Berasal dari almond serta menjadikannya jenis eksfoliator yang mumpuni untuk mengangkat sel kulit mati. Jenis AHA ( aplha hydroxy acid ) yang dapat meredakan jerawat, hiperpigmentasi, mengurangi garis halus kerutan, sampai menjaga tekstur kulit.

Manfaat

Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan kondisi kulit dimana yang disebabkan adanya penyumbatan pori – pori diikuti penumpukan minyak yang berlebih sehingga mampu memunculkan sebuah peradangan.

Studi analitis dari Jorunal of Cosmetic Dermatology pada tahun 2019 menyebutkan bahwa proses pengelupasan bahan kimia dengan perantara asam mandelat memberikan sekitar 45% keberhasilan yang setara dengan 30% asam salisilat guna mengontrol jerawat meradang.

Selain itu, penggunaan asam mandelat juga berkontribusi untuk membersihkan komedo serta pori – pori. Mandelic acid ini juga diklaim lebih unggul guna meredakan jerawat papula dan pustula serta memiliki risiko efek samping lebih kecil ketimbang kompetitornya yaitu salicylic acid.

Mencerahkan kulit

Mencerahkan kulit

Salah satu dari sekian banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh bahan kandungan alami ini yaitu berupa mencerahkan kulit. Bahan ini bekerja dengan cara mempercepat regenerasi sel kulit.

Membasmi sel kulit mati dan digantikan dengan yang baru, alhasil tekstur kulit akan menjadi tampak cerah bersinar dan tentunya terasa lembut.

Meredakan hiperpigmentasi

Meredakan hiperpigmentasi

Dimana kondisi area kulit tertentu menjadi lebih gelap ketimbang area kulit di sekitarnya. Pada umumnya tidak ada rasa sakit maupun gatal, tapi mampu mengganggu penampilan sehingga menurunkan rasa percaya diri.

Bahan alami ini mampu mengurangi tampilan flek atau noda hitam yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV melalui pertumbuhan sel kulit baru yang dirangsang lewat aktivitas eksfoliasi.

Mulus di kulit

Menenangkan kulit

Mandelic acid diklaim lebih lembut di kulit dibandingkan dengan golongan AHA lainnya. Hal inilah yang menjadikannya cocok digunakan sekalipun dengan jenis kulit sensitif serta orang yang terkena rosacea. Bahkan, bahan alami ini dipercaya juga mampu diaplikasikan oleh pemilik kulit berjerawat sebab tidak adanya risiko terjadinya peradangan dan hiperpigmentasi seperti kompetitor lainnya.

Faktor lainnya untuk menenangkan kulit juga berasal dari ukuran molekulnya yang besar. Sehingga mandelic acid ini mampu menembus lapisan kulit tanpa memberikan efek iritasi terhadap kulit atau risikonya pun bisa dibilang kecil.

Mengurangi kerutan & garis halus

Mengurangi kerutan & garis halus

Kolagen merupakan protein yang dapat kamu temukan dalam tubuh manusia di bagian seperti otot, pembuluh darah, kulit, hingga sistem pencernaan. Asam mandelat ini diklaim mampu membuat kulit menjadi kenyal berkat fungsinya yang dapat merangsang produksi kolagen.

Fungsi ini juga hadir dengan mengemban tugas untuk meminimalisir garis kerutan halus serta keriput yang ada pada wajah. Tentunya kadar kolagen akan terus berkurang dengan seiringnya bertambah usia seseorang. Meskipun asam mandelat ini terbilang lebih aman dari jenis AHA lainnya.

Kamu harus wajib dan perlu untuk mengetahui risiko efek samping seperti iritasi, kemerahan, sampai rasa gatal. Tetap gunakan bahan ini dalam kondisi batas wajar dan tidak berlebihan, kurangi intensitas pemakaian jika dampak negatif bahan ini terjadi kepadamu sampai kondisi kulit membaik.

Kamu juga bisa berkonsultasi terhadap dokter ahlinya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan mandelic acid ini guna mendapat arahan serta penanganan yang baik dan tepat.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang manfaat mandelic acid buat wajah. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Mari Berkenalan ! Mandelic Acid Buat Wajah”

  1. buat kulit sensitif kayak aku sih, lumayan bagus ya. setelah dibaca-baca ternyata memang untuk kulit sensitif karena tidak terlalu keras kandungannya.

  2. gw ijin share pengalaman ya, agak salah strategi diawal pas beli semacam produk yg ada kandungan ini. karna muka gw oily harusny beli BHA bukan AHA. but it worked too walaupun gak semantep produk BHA.

  3. Biasa pake latic acid, tapi kebetulan lagi abis jadi coba mandelic acid ini. At least dia ga bikin kulitku over exfo walau kupakai daily. Tp aku tetep lebih cinta latic acid si ehe ☺️

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate Β»