Skip to content

Membasmi Kulit Kering Bersisik

Membasmi kulit kering bersisik. Dengan kamu terkena paparan sinar UV, menghadapi cuaca yang ekstrem, sampai kurangnya minum air putih pada faktanya bisa membuat kulit kamu memiliki peluang menjadi kulit bersisik.

Jikalau kulit bersisik terjadi kepadamu, itu artinya terdapat kerusakan pada lapisan kulit terluar, yakni lapisan epidermis kulit. Langkah yang bisa diambil guna menanggulangi kulit bersisik juga bergantung pada situasi tingkatan parah tidaknya gejala dan penyebab kulit bersisik.

Studi analitis dari Mayo Clinic pada tahun 2022 menyebutkan berbagai macam cara yang bisa dilakukan guna mengatasi atau meredakan gejala tersebut. Gejala kulit bersisik seringkali ditandai dengan kulit yang menjadi kusam, tekstur kulit berubah menjadi kasar, mudah terkelupas, dan pecah – pecah.

Tidak semua orang bisa bertahan dengan kondisi yang seperti ini, sebagian lainnya akan menjadi kurang percaya diri. Seseorang yang mengalami gejala ini harus ekstra hati – hati dan waspada terhadap debu, suhu dingin, suhu panas, sampai bahan kimia.

Dehidrasi dalam tubuh dapat memicu kulit menjadi kasar dan terkelupas. Berikut ini adalah sederet langkah – langkah guna membasmi dan meredakan kulit bersisik yang kering, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Aplikasikan pelembap

Aplikasikan pelembap

Adanya pengaplikasian sebuah produk pelembap mampu mengembalikan protein keratin dalam kulit. Hal inilah yang menjadikan sebuah kemampuan bahan dasar guna membentuk kulit agar senantiasa tetap menjadi lembap, sehat, dan halus.

Pelembap diklaim dapat mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan kulit memiliki faktor menjadi bersisik.

Memiliki peran besar untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit, mengontrol produksi minyak, sampai memperbaiki tekstur kulit serta membuat kulit cenderung menjadi lebih cerah. Waktu terbaik untuk mengaplikasikan pelembap yaitu setelah mandi dan sebelum tidur.

Gunakan bahan alami

Gunakan bahan alami

Selanjutnya, kamu bisa mengatasi kulit bersisik menggunakan bahan alami. Lantas, apa saja bahan alaminya ? Bahan alaminya yakni berupa : minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, susu, sampai madu.

Hampir semua bahan memiliki metode pengaplikasian yang sama dengan cara mengoleskan atau menggunakan bahan alami tersebut terhadap area kulit bersisik lalu bilas menggunakan air bersih atau air dingin.

Manfaatkan sunscreen

Manfaatkan sunscreen

Apabila produk pelembap digunakan untuk menjaga kestabilan kulit agar senantiasa menjadi lembap, begitu juga dengan sunscreen untuk memberi perlindungan kulit terhadap paparan sinar UV.

Kulit yang terkena paparan terik matahari dalam kurun waktu yang lama biasanya akan memunculkan beberapa macam gejala, seperti : kulit menjadi perih, bersisik, kemerahan, sampai hingga terkelupas.

Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan sunscreen minimal berSPF 30 secara konsisten, agar mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat sinar UV.

Bentengi tubuh dengan pakaian tertutup

Bentengi tubuh dengan pakaian tertutup

Walaupun mungkin kamu sudah mengaplikasikan semua produk seperti sunscreen dan pelembap. Pada faktanya, agar mendapat perlindungan dari dalam maupun luar, kamu bisa menambahkan opsi untuk memakai pakaian pelindung tambahan.

Mulai dari untuk cuaca ekstrim yang entah terlalu panas maupun terlalu dingin. Karena, angin dan cuaca secara tidak langsung bisa membuat kelembapan kulit kamu menjadi berkurang.

Pelindung yang dimaksud bisa beberapa hal, diantaranya seperti : topi, sepatu, syal, kacamata, hingga sarung tangan.

Minum air putih

Minum air putih

Lapisan kulit hampir kebanyakan tersusun oleh jaringan air, sehingga agar sistem berjalan optimal dan stabil memerlukan banyak air untuk tetap aman. Karena kulit bersisik muncul karena kulit kekurangan air atau dehidrasi.

Tentunya kamu harus mengembalikan dehidrasi tersebut dengan cara mengonsumsi air putih yang sesuai. Cobalah untuk mengusahakan meminum air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari. Untuk langkah yang lebih berkelanjutan, kamu bisa menyesuaikan dengan berat badan.

Semakin tinggi berat badan juga akan semakin besar air putih yang perlu dikonsumsi. Selain itu, batasi dan jaga untuk beberapa minuman yang manis seperti kopi dan alkohol. Jika kamu mengonsumsi secara berlebihan akan membuat kulit menjadi kering.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang langkah membasmi kulit kering bersisik. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Membasmi Kulit Kering Bersisik”

    1. banyak cara untuk menghitung kebutuhan minum air putih kalian setiap harinya yah thaby, jadi jangan khawatir. terimakasih untuk ka desi atas informasi yang diberikan ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Kesehatan
admin

Urutan Pemakaian Pore Treatment

Urutan pemakaian pore treatment. Pori yang menjadi membesar atau tersumbat bisa menjadi masalah terhadap kulit. Cara mengatasi ini, banyak produk perawatan pori – pori hadir

Read More ยป
Produk
admin

Cara Memilih Beauty Products

Cara memilih beauty products. Dimasa kecantikan yang berjalan kencang ini, sektor pasar dilengkapi dengan berbagai macam produk kecantikan yang memberikan solusi untuk beragam jenis kebutuhan.

Read More ยป
Skincare
admin

Skincare Routine Awet Muda

Skincare routine awet muda. Pentingnya menjaga kesehatan kulit tidak hanya sekedar berfokus pada penampilan fisik saja, akan tetapi juga berpengaruh pada kesejahteraan dan kepercayaan diri.

Read More ยป
Translate ยป