Skip to content

Mengapa Skincare Harus BPOM ?

Mengapa skincare harus BPOM ? Apakah harus dan perlu ? Bagaimana jika punya saya tidak ada BPOM – nya ?. Yuk simak artikel berikut ini mengenai beberapa jawaban dari pertanyaan sebelumnya terkait produk kecantikan atau skincare kamu yang telah dirangkum oleh Thana Beauty.

Dengan kita memperhatikan produk skincare yang kita gunakan adalah suatu keharusan, mulai dari aspek keamanan karena ini menyangkut akan kesehatan. Selektif dalam memilih produk skincare juga akan membuat kamu terhindar dari dampak negatif yang terdapat dalam produk berbahaya.

Salah satu syarat untuk produk skincare kamu dapat dikatakan aman adalah dengan adanya lisensi BPOM. Karena lisensi tersebut dapat menunjukkan bahwa produk tersebut sudah terdaftar, serta terjamin kualitasnya dan keamanannya. Lantas, apakah memang sepenting itu memiliki produk berlisensi BPOM ?

Terjamin

Terjamin

Produk skincare yang telah terdaftar dalam BPOM akan menjamin produk tersebut dengan cara telah diuji dan dipastikan bahwa kandungan yang ada didalamnya adalah aman. Kamu juga bisa mengecek produk yang berlisensi BPOM ini di website – nya sendiri. Ini bertujuan agar konsumen percaya akan produk yang dipakai itu memiliki keamanan yang terjaga.

Terjaga

Terjaga

BPOM adalah merupakan singkatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Tugasnya adalah memastikan darimana asal produk tersebut, bagaimana caranya dibuat, serta seperti apa produk tersebut diedarkan. Itu semua berarti produk skincare yang kamu gunakan apabila memiliki lisensi BPOM akan dicatat asal usulnya dan bagaimana cara dibuatnya.

Teruji

Teruji

Selain kedua hal diatas, ternyata BPOM juga melakukan yang namanya Post Marketing Vigilance atau yang biasa disebut dengan pengawasan pasca pemasaran. Apa maksudnya? yaitu adalah kegiatan yang dilakukan mencakup kategori pengujian laboratorium dan sampling.

Tidak hanya itu saja, tempat atau sarana produksi dan distribusi juga penegakan hukum. Dengan ketiga hal tersebut, sudah jelas untuk konsumen diberikan sebuah jaminan bahwa produk skincare yang dipakai telah melalui sebuah tes yang aman serta sudah siap dipakai.

Hindarilah pemakaian produk skincare yang statusnya tidak jelas, karena itu akan membantumu terhindar dari dampak negatif yang dapat diberikan oleh produk skincare yang diciptakan dari bahan – bahan berbahaya untuk kulit.

Adanya sebuah izin edar dari BPOM ini juga sangat penting bagi perusahaan – perusahaan farmasi. Karena, hal ini dapat menghapus keraguan masyarakat terhadap produk yang dikeluarkan sehingga mereka akan yakin dengan kualitas dan keamanan sebuah produk yang telah di distribusikan.

Dengan adanya lisensi ini juga menguntungkan bagi si perusahaan. Mengapa ? karena juga akan meningkatkan citra baik bagi sebuah produk dibandingkan kompetitor yang tidak mempunyai lisensi BPOM, serta juga akan memiliki pangsa pasar yang lebih luas karena tingkat kepercayaan yang tinggi.

Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan mendaftarkan sebuah produk ke BPOM akan sama – sama menguntungkan, bagi masyarakat selaku konsumen serta perusahaan selaku produsen dan pengusaha. Itulah tadi keuntungan yang bisa kalian dapatkan hanya dengan menggunakan produk skincare yang berlisensi BPOM.

Semoga ilmunya bermanfaat dan berguna. Seperti biasanya, apabila ada topik pembahasan yang ingin dibahas kalian tinggal comment saja. Jika memungkinkan akan kami bahas, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Mengapa Skincare Harus BPOM ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate ยป