Lompat ke konten

Perawatan Kulit Bawah Mata

Bagaimana caranya, dan apa saja yang perlu dilakukan ?

Perawatan kulit bawah mata. Perlu kamu ketahui bahwa kulit yang berada di area sekitar mata ternyata adalah kulit yang paling rentan mengalami penuaan dini. Hal ini terjadi karena bagian kulit tersebut paling banyak berkontribusi bekerja dalam seharian penuh, mulai dari berkedip sampai menunjukkan ekspresi mimik wajah.

Selain itu, faktor lainnya adalah kulit di sekitar area mata juga lebih tipis dan halus dibandingkan dengan kulit lainnya. Karena lebih tipis dan halusnya inilah yang membuat kulit rentan mengalami penuaan dini.

Perawatan kulit di bagian area mata memang sangat dibutuhkan untuk membuat tetap terlihat sehat dan sama dengan bagian kulit wajah. Gejalanya pun juga bervariasi, seperti : munculnya garis halus, lingkaran hitam, sampai kantung mata yang membengkak.

Lantas, bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut ? Simak informasi berikut yang telah dirangkum oleh kami untuk kalian mengenai apa saja perawatan kulit bawah mata yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Aplikasikan Pelembap

Aplikasikan Pelembap

Kamu bisa mengaplikasikan sebuah produk pelembap dalam wajah kamu. Mengapa ? karena kelembapan kulit di sekitar area mata diklaim dapat membantu mengatasi munculnya kerutan dan garis halus yang muncul di wajah.

Agar kamu bisa mendapatkan hasil yang totalitas, disarankan bagi kamu untuk mengaplikasikan pelembap secara rutin ya. Pastikan juga kamu menggunakan produk pelembap yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit serta kebutuhan kamu.

Salah satu contoh bahan aktif yang dianjurkan untuk dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan pertumbuhan sel baru yaitu retinol, peptida, serta asam hialuronat.

Aplikasikan Tabir Surya

Aplikasikan Tabir Surya

Secara umum, untuk pengaplikasian tabir surya ini bertujuan untuk melindungi kulit wajah serta badan kamu. Tetapi tidak hanya itu saja loh kegunaannya. Produk ini juga dibutuhkan oleh kulit di sekitar area bawah mata.

Dengan kita terkena secara langsung paparan sinar UV bisa membuat kulit area bawah mata menjadi lebih gelap. Terlebih lagi jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan seharian tanpa mengaplikasikan tabir surya, maka resiko kulit menjadi gelap di area bawah mata akan menjadi lebih tinggi.

Cara menanggulanginya adalah dengan kamu memastikan untuk selalu mengaplikasikan tabir surya di area kelopak mata sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Kamu juga bisa menggunakan kacamata hitam apabila kamu diharuskan untuk beraktivitas di bawah paparan sinar UV dalam jangka waktu yang lama. Apabila kamu tidak menggunakan, jangan heran jika mata panda kamu semakin menjadi – jadi.

Mencukupi Kebutuhan Tidur

Mencukupi Kebutuhan Tidur

Untuk mendapatkan kulit area bawah mata yang selalu terlihat segar, kamu harus pastikan untuk selalu tidur dengan cukup setiap harinya. Pada umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7 sampai 9 jam dalam satu hari.

Faktanya, tidur yang cukup diklaim mampu menjaga penampilan mata, serta menghindari munculnya garis hitam di area bagian sekitar mata. Dengan kita kurang tidur juga bisa menyebabkan berbagai macam masalah, seperti : kulit terlihat lebih pucat yang bisa menyebabkan garis hitam yang ada menjadi semakin terlihat jelas.

Kompres Menggunakan Kantong Teh

Kompres Menggunakan Kantong Teh

Bahan – bahan yang ada di rumah kamu juga bisa berguna untuk perawatan kulit di area sekitar mata. Salah satunya yaitu adalah kantong teh, kamu bisa menggunakan kantong teh celup bekas pakai untuk merawat kulit di sekitar mata.

Teh diklaim memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah. Selain itu, dengan kita mengompres menggunakan kantong teh juga dapat membantu mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi tumpukan cairan yang berada di bawah kulit.

Caranya, rendam dua kantong teh celup bekas pakai dalam air panas selama kurang lebih lima menit. Kemudian, masukkan ke dalam lemari es selama kira – kira 15 hingga 20 menit. Lalu, taruh kedua kantong teh tersebut pada masing – masing pada mata selama 10 hingga 20 menit.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi Makanan Sehat

Selain tidur yang cukup, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit bawah mata dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, A, dan E. Berbagai nutrisi ini dapat membantu kamu untuk menjaga kulit tetap sehat serta membantu pembentukan sel – sel baru di dalam kulit.

Pijat Area Bawah Mata

Pijat Area Bawah Mata

Untuk menjaga sirkulasi di sekitar area bagian bawah mata tetap lancar, kamu bisa mencoba untuk memijatnya secara perlahan.

Hal ini bisa kamu lakukan pada saat mengaplikasikan krim mata atau ketika mencuci muka saat mandi. Pijatan ini biasanya dapat membantu mengurangi kelebihan cairan yang menumpuk dan menjadi salah satu penyebab mata bengkak. Saat cairan yang menumpuk sudah hilang, mata akan kembali terlihat segar.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian seputar mengenai perawatan kulit bawah mata. Semoga informasinya berguna dan bermanfaat. Sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
admin

admin

10 tanggapan pada “Perawatan Kulit Bawah Mata”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

On Key

Posting Terkait

Kandungan
admin

Spotless Glow Night Cream

Spotless Glow Night Cream. Memiliki manfaat utama sebagai menyamarkan noda hitam pada wajah, membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, serta senantiasa membuat kulit tetap

Read More ยป
Kandungan
admin

Fungsi Penting Krim Malam

Fungsi penting krim malam. Penggunaan krim malam sebelum tidur dapat membantu kamu mengatasi permasalahan seperti : mencerahkan kulit wajah dan bebas dari noda hitam, mengatasi

Read More ยป
Kandungan
admin

THANA Spotless Glow Toner

THANA Spotless Glow Toner. Berfungsi untuk mengeksfoliasi ringan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan pori – pori yang tersumbat dari produksi minyak

Read More ยป
Translate ยป

- DAPATKAN -

PROMO MENARIK
dari kami

BELI DISINI