Skip to content

6 Kebaikan Rosehip Oil Guna Kecantikan

Rosehip oil guna kecantikan. Benefit yang diberikannya telah menjadikannya sebuah salah satu jenis produk minyak alami yang sedang populer di sektor area perawatan kulit skincare. Berawal dari minyak mawar rosa kanina yang dapat ditemukan di negara bagian Chili.

Minyaknya dihasilkan dari proses penyulingan buah serta biji bunga rosa kanina ketika bunga tersebut sedang berbunga dan kelopaknya menjadi gugur.

Terdapat kandungan lemak esensial, vitamin, serta berbagai macam kandungan yang memiliki sifat sebagai antioksidan di dalamnya. Selain itu, bahan ini juga memiliki kandungan antivirus, antijamur, sampai antiradang.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Kulit menjadi lembap

Kulit menjadi lembap

Studi analitis dari International Journal of Molecular Sciences pada tahun 2017 menyebutkan bahwa rosehip oil ini mengemban peran penting sebagai proteksi alami guna membantu perbaikan kualitas kulit. Hal ini dapat terjadi tentunya dengan bantuan kandungan seperti asam linoleat dan ceramide dalam hal melembapkan kulit.

Jika kamu memiliki permasalahan soal kulit wajah menjadi kering, gatal, sampai iritasi. Cobalah untuk memasukkan minyak ini kedalam rutinitas skincare kamu. Dengan kulit kamu yang menjadi lembap serta terhidrasi dengan baik juga akan mencegah terjadinya penuaan dini.

Mencerahkan kulit

Mencerahkan kulit

Rosehip oil ini memiliki kandungan seperti retinol maupun vitamin A di dalamnya yang berguna untuk mendorong produktivitas pergantian sel kulit. Alhasil, lapisan kulit akan menjadi cenderung lebih sehat dan akan membentuk wajah menjadi lebih cerah, bersih, dan bersinar.

Adanya vitamin C juga membantu meregenerasi sel yang nantinya akan membuat kulit lebih bercahaya serta dapat diaplikasikan untuk eksfoliasi kulit guna meredakan kulit kusam.

Mengontrol elastisitas kulit

Mengontrol elastisitas kulit

Selain untuk eksfoliasi, kandungan vitamin A yang terdapat dalam minyak ini juga mengemban peran lainnya dalam sektor pembentukan sebuah kolagen. Keberadaan kolagen itu sendiri kurang lebih mencapai hingga 30% yang terdapat dalam tubuh.

Seiring bertambahnya usia seseorang akan mampu mengurangi jumlah produksi kolagen yang ada pada tubuh, kandungan antioksidan dalam rosehip oil diklaim berguna untuk meredakan kerusakan pada kulit akibat dari sinar UV dan sebagainya.

Alangkah baiknya untuk tetap mengaplikasikan sunscreen agar memiliki manfaat lebih maksimal dalam hal untuk menjaga elastisitas kulit kamu.

Meredakan jerawat

Meredakan jerawat

Permasalahan umum yang seringkali dieluh – eluhkan dan lazim terjadi di wilayah tropis yaitu adalah jerawat dan kulit menjadi berminyak. Dengan pemakaian rosehip oil ini diklaim mampu mengatasi hal tersebut. Mengapa demikian ? karena retinoid yang merupakan senyawa turunan vitamin A mampu membantu meredakan sampai mengatasi jerawat.

Research dari American Journal of Pharmtech tahun 2012 mengatakan kemampuan kandungan retinoid guna mencegah penuaan, meredakan bekas jerawat, sampai mencerahkan kulit. Minyak ini mampu dengan cepat menyerap kedalam kulit sehingga pori – pori tidak menjadi tersumbat.

Mengatasi hiperpigmentasi

Mengatasi hiperpigmentasi

Merupakan gejala dimana kondisi melanin yang berlebihan sehingga memunculkan tanda seperti bercak gelap pada kulit. Benefit yang dapat diberikan oleh minyak ini dalam mengatasi hiperpigmentasi yaitu menggunakan kandungan seperti vitamin A, beta karoten, sampai likopen.

Sebuah jurnal menyebutkan bahwa rosehip oil ini memang diketahui dapat mengurangi produksi melanin. Tetapi, hal ini baru dilakukan pada uji coba hewan sehingga masih perlu dilakukan research lebih lanjut guna mengetahui efektivitasnya pada manusia.

Menghalangi infeksi bakteri

Menghalangi infeksi bakteri

Kandungan asam lemak esensial serta antioksidan yang sudah dibahas diatas. Kali ini kembali membawa peran penting dalam hal menjaga kesehatan serta kekuatan pada jaringan kulit yang ada sehingga membuat kulit menjadi terhindar dari yang namanya infeksi bakteri.

Bekerja baik sebagai minyak anti inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan, rosacea, sampai garis halus dan kerutan. Memiliki sifat antimikroba, menjadikannya salah satu kandidat yang baik untuk kulit berjerawat.

Dihargai sejak zaman kuno karena manfaat penyembuhannya sangat efektif dan mujur. Meskipun sedikit lebih mahal, minyak rosehip organik direkomendasikan untuk mendapatkan sebuah kemurnian dan hasil yang terbaik.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang manfaat kandungan rosehip oil buat kecantikan. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

12 thoughts on “6 Kebaikan Rosehip Oil Guna Kecantikan”

    1. senang jika dapat membantu, bisa dibantu share juga ya agar manteman yang lain mendapatkan wawasan serta ilmu yang baru. terimakasih & sehat selalu ๐Ÿ™‚

  1. Sekedar info. Kalau yang suka make-up dan pengen look nya lebih Flawless,bisa juga dimix sama foundation sebagai base makeup biar finishnya terlihat Flawless ๐Ÿ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate ยป