Skip to content

Shea Butter Bagi Kecantikan

Shea butter bagi kecantikan. Merupakan lemak yang diekstrak dari pohon kacang shea Afrika berupa vitellaria paradoxa. Seringkali diformulasikan menjadi beberapa macam bentuk produk kosmetik, diantaranya seperti : pelembap, lotion, sampai salep.

Banyak bahan baku utama pembuatan produk perawatan kulit skincare yang bersaing sehat guna mendapat puncak popularitas tertinggi, seperti shea butter maupun centella asiatica. Seperti shea butter, hadir dalam berbagai macam produk kecantikan.

Didapatkan dari lokasi yang memang bisa dibilang jauh, oleh karena itu harganya cukup relatif premium. Tetapi, manfaat yang diberikan juga tidak tanggung – tanggung. Yuk mari kita simak, apa saja sih benefit yang diberikan oleh bahan alami ini dalam produk kecantikan. Cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Melembapkan kulit

Melembapkan kulit

Salah satu dari sekian banyaknya manfaat yang diberikan oleh kandungan kali ini yaitu adalah kemampuannya untuk menjaga kestabilan kelembapan kulit. Terdapat asam linoleat, oleat, dan stearat didalam lemak kacang shea. Cobalah untuk mengaplikasikannya di kulit agar kulit tetap senantiasa lembap selalu.

Diketahui juga bahwa shea butter memiliki kandungan SPF, sehingga bisa menjadi sunscreen alternatif atau tambahan guna melindungi kulit dari sinar UV. Perlu diketahui, selalu aplikasikan sunscreen guna memberi perlindungan pada kulit untuk menjalani aktivitas setiap hari.

Menaikkan produksi kolagen

Menaikkan produksi kolagen

Adanya senyawa triterpenoid yang menjadikan kandungan shea butter mampu menjaga kulit dengan baik. Hal baik yang dimaksud yaitu adalah mampu membantu meredakan garis halus serta keriput agar tidak mengalami penuaan dini.

Selain itu, terdapat vitamin A dan E dalam kandungan ini yang bisa membantu proses fase regenerasi sel kulit dengan upaya merangsang pembentukan sel kulit baru nantinya. Kombinasi nutrisi tersebut bisa mencegah penuaan dini terjadi, serta membuat kulit tampak cenderung lebih awet muda.

Mengatasi luka bakar

Mengatasi luka bakar

Kapabilitas yang dimiliki shea butter untuk kecantikan berikutnya adalah mengobati luka bakar. Mampu meredakan serta mengurangi kemerahan serta sebagai alat pertolongan pertama pada luka bakar ringan, seperti terkena paparan sinar UV dan sunburn.

Sifat antiinflamasi yang dimilikinya dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan, selagi asam lemak melakukan upaya menenangkan kulit yang terbakar dan meradang.

Menetralisasi ketombe

Menetralisasi ketombe

Mengembalikan kelembapan kulit kepala yang mengalami kekeringan dan iritasi. Memiliki dua jenis shea butter yaitu refined dan unrefined shea butter. Refined itu sendiri shea butter yang memiliki berbagai macam proses penyaringan.

Sebaliknya dengan unrefined, shea butter yang hanya murni tidak memiliki banyak proses penyaringan. Usahakan untuk memilih produk shea butter yang tidak melewati proses berulang – ulang penyaringan agar mendapatkan hasil manfaat yang lebih maksimal.

Mengurangi stretch marks

Mengurangi stretch marks

Selain mengemban peran dan berfungsi untuk melembapkan serta mengembalikan kestabilan elastisitas kulit, kandungan vitamin A dan E pada senyawa kali ini yaitu membantu mencegah dan mengurangi stretch marks pada kulit.

Asam lemak esensial inilah yang membuat kulit jadi terhidrasi dengan baik sekaligus meredakan pertumbuhan keloid. Cara kinerja yang dilakukan yakni dengan menghentikan produksi fibroblas keloid serta mendorong pertumbuhan sel kulit yang baik.

Tidak heran jika diluaran sana banyak produk guna mengatasi hal ini menggunakan senyawa shea butter ini. Cobalah untuk mengaplikasikannya di area seperti : paha, perut, sampai payudara guna meminimalisir kemunculan stretch marks.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang manfaat dari shea butter bagi kecantikan yang mungkin perlu untuk diketahui. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

12 thoughts on “Shea Butter Bagi Kecantikan”

  1. for the first time kayak pake mentega wkwk… tapi namanya aja juga butter yah normalnya emang gini si yah.. buat manteman yang kulitnya sensitif, sangat kering, dan cenderung atopik boleh mencoba..

    1. senang jika dapat membantu sesama, agar manfaat yang dirasakan oleh kaka bisa dirasakan sama teman thaby yang lainnya bisa diklik tombol share nya ya ka. terimakasih & sehat selalu ๐Ÿ™‚

    1. semoga bisa segera mencoba produk berbahan kandungan shea butter ya ka, apabila ragu bisa dikonsultasikan terlebih dahulu terhadap ahlinya guna mendapatkan penanganan yang benar dan tepat. terimakasih & sehat selalu ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Kesehatan
admin

Urutan Pemakaian Pore Treatment

Urutan pemakaian pore treatment. Pori yang menjadi membesar atau tersumbat bisa menjadi masalah terhadap kulit. Cara mengatasi ini, banyak produk perawatan pori – pori hadir

Read More ยป
Produk
admin

Cara Memilih Beauty Products

Cara memilih beauty products. Dimasa kecantikan yang berjalan kencang ini, sektor pasar dilengkapi dengan berbagai macam produk kecantikan yang memberikan solusi untuk beragam jenis kebutuhan.

Read More ยป
Skincare
admin

Skincare Routine Awet Muda

Skincare routine awet muda. Pentingnya menjaga kesehatan kulit tidak hanya sekedar berfokus pada penampilan fisik saja, akan tetapi juga berpengaruh pada kesejahteraan dan kepercayaan diri.

Read More ยป
Translate ยป