Skip to content

Skincare untuk Menutup Pori Pori

6.skincare-untuk-menutup-pori

Cobalah Rangkaian Skincare untuk Menutup Pori-pori

Tampilan wajah dengan pori – pori yang besar memang sangat mengganggu penampilan karena bisa membuat make-up tidak bisa mulus. Pori – pori juga akan lebih mudah terisi komedo dan akhirnya berjerawat. Anda harus mencoba beberapa rangkaian skincare untuk menutup pori – pori. Simak tipsnya berikut ini.

Pakai Sabun Wajah yang Membersihkan Pori Secara Mendalam

Pakai Sabun Wajah yang Membersihkan Pori Secara Mendalam

Sabun wajah yang dapat membersihkan sampai pori – pori terdalam akan membantu pori – pori kembali kecil dan rapat. Biasanya produk ini berjenis deep pore cleanser. Usahakan sabun yang Anda pakai juga mempunyai pH ideal untuk kulit sehingga tidak memberi efek mengeringkan.

Apalagi kalau awalnya Anda menggunakan Make up atau cleansing oil, pastikan sabun wajah Anda benar-benar tidak menyisakan bahan – bahan dari cleansing oil tersebut karena dapat menyumbat pori – pori.

Pakai Purifying Toner yang Membersihkan Sekaligus Menyegarkan

Pakai Purifying Toner yang Membersihkan Sekaligus Menyegarkan

Nah setelah wajah bersih, pastinya kulit Anda membutuhkan produk yang mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit bukan? Apalagi pori – pori terbuka atau besar biasanya juga bisa disebabkan oleh stres.

Stres kulit bisa disebabkan oleh kekurangan cairan atau malah terlalu banyak memproduksi sebum. Sehingga kehadiran toner yang menyegarkan atau purifying  toner adalah suatu kewajiban. Hal ini agar pori – pori kulit bisa mengecil.

Gunakan Serum Pengecil Pori – Pori

Gunakan Serum Pengecil Pori - Pori

Sebenarnya sebagian besar serum sudah memiliki fungsi masing – masing secara spesifik, termasuk yang berfungsi untuk mengecilkan pori – pori. Jika tidak menemukan serum khusus ini, Anda bisa menggunakan serum yang memberikan kelembaban ekstra.

Serum dari rangkaian skincare untuk kulit kombinasi juga bisa digunakan untuk menutup pori – pori, karena kulit kombinasi juga memiliki masalah yang sama dengan kulit dengan pori – pori besar.

Pakai Pelembab yang Tidak Menyumbat Pori – Pori

Pakai Pelembab yang Tidak Menyumbat Pori - Pori

Nah rangkaian skincare untuk menutup pori – pori selanjutnya adalah pelembab yang tidak mengakibatkan pori – pori tersumbat. Jika sampai tersumbat, pori – pori akan terisi komedo dan memperparah akibat dari pori – pori besar tersebut.

Kenapa menggunakan pelembab adalah salah satu jalan keluar? Karena pori – pori yang besar bisa terjadi salah satu penyebabnya adalah kulit kurang terdehidrasi. Kemudian menyebabkan keadaan kulit jadi berminyak dan banyak komedo.

Mau pelembab yang lebih praktis? Melembabkan sekaligus coverage  di wajah? Mungkin Anda bisa mencoba Day Cream dan Night Cream Thana. Kandungan Sodium Chloride-nya dapat memberikan efek melembapkan pada kulit, sedangkan cyclopentasiloxane-nya juga memberikan efek halus pada permukaan wajah.

Nah lebih praktis lagi karena juga ada UV absorber-nya dengan bahan aktif Octyl Methoxycinnamate. Senyawa aktif ini dapat mengabsorbsi sinar UV A dan UV B sehingga menghambat efek buruk sinar matahari.

Itulah beberapa tahapan skincare untuk menutup pori – pori yang bisa Anda coba terapkan. Carilah produk yang water base agar tidak memperburuk kondisi dari pori – pori Anda yang melebar. Akan lebih baik jika lapisan skincare juga make-up tidak terlalu tebal, maka produk yang memiliki fungsi ganda bisa dimanfaatkan.

Tags: Pori-pori besar, Pelembab, Sabun wajah, Cream, Deep Cleansing, Menutup Pori-pori.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Skincare untuk Menutup Pori Pori”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate ยป