Skip to content

Stop Skincare-mu Jika Terjadi Hal Ini!

Stop Skincaremu

Mencari produk skincare yang cocok dengan kulit tidaklah mudah seperti dengan membalikkan tangan. Dari ribuan produk yang ada di pasaran, butuh waktu untuk bisa menemukan satu yang terbaik.

Karena tidak semua skincare memberikan hasil yang sama di setiap orang. Misalnya, jika produk yang dipakai teman kamu membuatnya cerah tapi justru tumbuh jerawat di wajah kamu, itu artinya tidak cocok.

Terus, apa tandanya jika skincare kamu tidak cocok untuk digunakan. Stop Skincare-mu jika hal ini terjadi, Simak penjelasannya yang telah dirangkum oleh Thana Beauty dibawah ini!

1. Adanya kemerahan yang muncul di wajah

Indikasi seperti ini biasanya muncul kepada si pemilik kulit yang sensitif, jangan dibiarkan terlalu lama, so be careful ya. Penyebabnya biasanya karena ada bahan pengawet, retinol, dan wewangian pada produk skincare kamu.

Walaupun retinol itu kandungan yang baik untuk menyamarkan noda hitam, namun apabila dosisnya berlebih justru akan membuat wajah kamu semakin merah, bahkan rusak. Kalau sudah seperti ini, segera konsultasi ke dokter spesialis kulit ya. Jangan didiamkan terlalu lama, so beware ya.

2. Kulit kering dan gatal

Gunakan produk yang memiliki label fragrance free karena akan lebih aman untuk digunakan, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Umumnya, wewangian yang ada pada produk skincare yang kamu pakai bisa membuat kulit kamu kering sehingga akan terasa gatal.

Jika reaksi ini sudah berlangsung selama berhari – hari, segera hentikan pemakaian lalu konsultasikan dengan dokter kulit. Dan jangan sampai kamu menggaruk area kulit yang gatal menggunakan kuku karena nantinya akan menyebabkan iritasi.

3. Munculnya si jerawat

Ini merupakan hal yang paling sering terjadi jika kamu menggunakan produk yang tidak cocok. Jika jerawat muncul hanya di tempat tertentu saja, itu artinya kulit kamu sedang mengalami yang namanya purging atau detoks yang akan membuat wajah kamu jadi lebih bersih.

Namun jika jerawat yang muncul semakin banyak dan tidak kunjung menghilang, segera hentikan pemakaian skincare kamu. Penyebabnya mungkin karena produk yang kamu pakai memiliki kandungan yang bisa memicu timbulnya jerawat seperti silikon.

4. Kulit wajah yang terasa kencang dan ditarik

Beberapa produk skincare memang menggunakan alkohol sebagai campuran dalam komposisi utamanya. Inilah yang membuat wajah kamu teras kencang dan serasa ditarik.

Solusinya adalah pilihlah skincare yang berlabel non alkohol atau cobalah skincare berbahan alami yang sudah pasti aman terhadap berbagai masalah kulit yang ada.

5. Wajah yang tidak kunjung menunjukkan perubahan

Banyak produk juga yang memberikan berbagai macam iming – iming , seperti mampu mengatasi jerawat dengan waktu yang relatif cepat. Kalau kamu tidak merasakan hasilnya selama dalam kurun waktu satu sampai dua bulan, itu artinya produk yang kamu pakai tidak bekerja denga baik. Baiknya kamu segera menggantinya ya.

Studi analitis dari Towards Data Science juga menyebutkan bahwa bahan produk skincare tidak bisa menjadi acuan sebagai harga produk. Jadi tidak ada stigma kalau ingin sempurna harus memakai skincare yang harganya fantastis ya, cukup gunakan yang sesuai dengan budget dan kulit kamu.

Itu tadi adalah beberapa tanda bahwa produk skincare yang kamu pakai nggak cocok untuk kulitmu. Jika mengalami tanda – tanda seperti di atas, Stop Skincare-mu jika hal ini terjadi ya Thabby. Semoga bermanfaat!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 thoughts on “Stop Skincare-mu Jika Terjadi Hal Ini!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Jerawat
admin

6 Kebaikan Rosehip Oil Guna Kecantikan

Rosehip oil guna kecantikan. Benefit yang diberikannya telah menjadikannya sebuah salah satu jenis produk minyak alami yang sedang populer di sektor area perawatan kulit skincare.

Read More »
Translate »