Skip to content
Home Β» Taktik Skincare Kulit Sensitif

Taktik Skincare Kulit Sensitif

Taktik skincare kulit sensitif. Tipe jenis kulit sensitif akan membutuhkan perawatan khusus dan penuh perhatian agar tidak mengalami iritasi atau reaksi negatif. Berikut ini adalah langkah skincare yang bisa kamu coba ikuti untuk membantu menjaga kesehatan kulit sensitif biar nyaman menjalani aktivitas seharian penuh.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekΒ disiniΒ ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Facial Wash

Facial Wash

Pilih pembersih wajah yang lembut dan bebas dari bahan berbahaya seperti merkuri atau hidrokuinon. Gunakan air hangat saat membersihkan wajah untuk menghindari iritasi. Sesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit masing – masing. Minimal lakukan dua kali dalam sehari, yakni pagi dan malam hari.

Apabila kamu berpikir bahwa semakin keras dan semakin cepat membersihkan wajah akan membuat bersih, itu salah besar ya. Baiknya gunakan pelembap yang berlabel hypoallergenic dan bebas dari pewangi atau bahan kimia berbahaya.

Toner

Toner

Pakailah toner yang bebas alkohol dan mengandung bahan menenangkan seperti aloe vera atau chamomile. Toner dapat membantu mengembalikan kadar pH kulit menjadi seimbang setelah aktivitas mencuci muka baik di pagi maupun malam hari.

Perawatan kulit sensitif membutuhkan pendekatan yang lembut dan penuh perhatian. Dengan memilih produk yang tepat, menjaga kelembapan, dan menghindari faktor penyebab iritasi. Perhatikan secara berkala mengenai respons kulit terhadap produk yang dicoba, konsultasi juga bisa agar membantu kamu dalam memilih keputusan.

Eksfoliasi

Eksfoliasi

Sebisa mungkin untuk menyesuaikan kebutuhan eksfoliasi dengan tipe jenis kulit masing – masing. Hindari kegiatan ini secara berlebihan agar tidak mengiritasi kulit. Jangan lupa pakai sunscreen setiap hari, bahkan jika kamu tidak ada kegiatan keluar rumah.

Pilih sunscreen dengan SPF tinggi dan diformulasikan khusus bagi kulit sensitif. Cek label produk dan hindari bahan yang dapat menyebabkan iritasi seperti pewangi buatan, paraben, sampai alkohol. Uji sensitivitas produk baru dengan melakukan patch test terlebih dahulu di area kecil kulit untuk memastikan agar aman.

Serum

Serum

Pilih serum dengan bahan kandungan hyaluronic acid maupun chamomile yang dinilai efektif menenangkan dan melembapkan kulit. Sebisa mungkin untuk menghindari serum dengan kandungan bahan aktif yang terlalu tinggi, terutama jika kulit kamu sangat sensitif.

Kenali faktor penyebab iritasi kulit baik dari makanan tertentu, cuaca ekstrem, ataupun stres. Hindari pengaplikasian produk dengan kandungan alkohol dan pewangi sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. Sesekali kamu bisa cek forum komunitas seputar kecantikan kulit agar menambah wawasan ya.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang taktik skincare kulit sensitif yang bisa dicoba. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Taktik Skincare Kulit Sensitif”

  1. Tambahin dikit ya min ehe, abis cuci muka antara pH kulit bisa naik banget / tinggi dan juga bisa turun banget ya. Jadi pakai toner biar stabil lagi *XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate Β»

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!