Lompat ke konten

Tetap Wangi Walau Tanpa Parfum

Bisakah percaya diri walau tidak menggunakan parfum ? Simak informasi berikut ini

Tetap wangi walau tanpa parfum. Kegiatan atau aktivitas keseharian yang padat dan sering berada di tempat outdoor bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap akibat keringat.

Penyebab lainnya adalah seperti polusi udara, serta debu yang ada di jalanan. Efeknya nanti akan dapat membuat tubuh terasa lengket dan berbau keringat yang bisa membuat kamu tidak tampil percaya diri terhadap lingkungan sekitar.

Apalagi jika orang di sekitar kamu mulai menunjukkan sikap risih dengan keberadaan kamu. Sekedar mandi dan menggunakan deodoran saja tidak akan cukup. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan parfum untuk membantu meredakannya.

Tetapi, bagi beberapa orang, parfum justru malah dapat membuat kulit mengalami yang namanya iritasi. Nah, untuk menjaga tubuh agar tetap segar, berikut ini adalah beberapa informasi yang telah dirangkum oleh kami. Cekidot.

Konsisten Mandi

Konsisten Mandi

Walaupun seharian kamu beraktivitas di ruangan yang ber-AC atau hanya diam di rumah saja seharian, baiknya kamu harus tetap mandi secara teratur dua kali sehari.

Bakteri kotoran yang menumpuk di kulit akan bercampur dengan keringat sehingga menjadi faktor pemicu bau yang tidak ramah. Apalagi ditambah dengan bakteri hidup di kulit yang nantinya akan bersarang dan lebih cepat berkembang biak.

Alangkah baiknya, bersihkan dengan sponge lembut pada area yang terlipat dan keringkan tubuh sebelum memakai baju agar tidak lembab dan memicu tumbuhnya jamur.

Gunakan Baju yang Nyaman

Gunakan Baju yang Nyaman

Setelah mandi, gunakan baju atau pakaian yang pastinya sudah dicuci bersih dan kering. Karena bila baju atau pakaian masih basah, malah nantinya akan menyebabkan bau yang tidak sedap untuk beberapa saat kemudian.

Tipsnya adalah saat kamu akan mencuci baju atau pakaian, kamu bisa menambahkan pewangi yang sesuai selera. Saat suhu di sekitar lingkungan naik, kulit akan memproduksi minyak yang akan menempel pada pakaian yang kamu gunakan.

Tidak hanya membuat noda basah saja pada area ketiak, keringat yang bercampur dengan alkohol juga dapat meninggalkan noda di pakaian kita loh.

Ada baiknya gunakan pakaian dengan bahan ringan yang terbuat dari kain alami untuk membuat kulit kamu bernapas. Kamu juga bisa memilih bahan katun, linen, atau wol ringan yang bersifat menyerap lembap dan membuat sirkulasi udara lebih lancar.

Gunakan Deodoran dan Antiperspiran

Gunakan Deodoran dan Antiperspiran

Walaupun sekilas kedua produk ini hampir mirip, justru malah keduanya memiliki kegunaan yang berbeda. Deodoran hadir dengan peran mengurangi penyebab bau pada keringat, sedangkan antiperspiran membuat kamu untuk tidak berkeringat.

Antiperspiran bekerja dengan cara menyumbat dan menutup keringat dengan astringent yang kuat. Yang nantinya kandungan ini akan menjaga ketiak agar tetap kering, dan nyaman.

Sedangkan deodoran membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri dan tidak mengganggu proses pendinginan. Kamu bisa mencoba keduanya agar bisa mengetahui mana yang dapat kamu gunakan secara nyaman.

Mencukur Bulu Ketiak

Mencukur Bulu Ketiak

Ternyata dengan mencukur bulu ketiak memang tidak akan mengurangi jumlah produksi keringat, tetapi dengan melakukannya secara konsisten akan bisa menghindari penyerapan bau yang tidak sedap.

Rambut yang berlebihan juga bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri yang cenderung menyebabkan bau tidak sedap. Selain itu rambut yang lebat juga akan memperlambat proses penguapan sehingga akan menjadi lebih lembap.

Selektif Dalam Mengonsumsi Makanan

Selektif Dalam Mengonsumsi Makanan

Nyatanya pada makanan yang kita konsumsi dapat mempengaruhi bau badan tubuh kita. Kamu bisa memilih makanan yang kaya akan serat seperti sayur – sayuran yang berfungsi menjadi detoks alami dalam membersihkan bagian dalam tubuh kamu.

Meski begitu, sebaiknya kamu juga menghindari makanan – makanan yang mengandung belerang seperti kembang kol, kubis, brokoli yang dapat menimbulkan bau. Mungkin beberapa dari kalian kurang mengerti apa itu detoks. Detoks adalah cara membersihkan tubuh dari racun.

Diet detoks mengharuskan kamu melakukan hal – hal tertentu dalam jangka waktu tertentu yang bertujuan untuk membersihkan tubuh dari racun lingkungan dan makanan yang ada dalam tubuh.

Itu dia beberapa cara agar tubuh tetap wangi alami walaupun tanpa parfum. Semoga artikelnya bermanfaat dan sampai berjumpa dilain kesempatan ya Thaby.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
admin

admin

12 tanggapan pada “Tetap Wangi Walau Tanpa Parfum”

  1. Buat kalian yang pengen ketiaknya wangi tapi gak mau pake deodorant yang ada bola nya kayak di mart – mart , aku saranin pake deospray aja enak ga ribet. makasi

    1. konklusi dari kakaknya, jika kalian tidak ingin menggunakan deodorant yang roll / bertipe bola. kalian bisa coba yang spray / semprotan ya, terimakasih ๐Ÿ™‚

  2. aku lebih sering ke menjaga baju sih, pokoknya 1 baju cuma di pake 1 -2 hari aja ga lebih, soalnya ada temenku suka pake baju sampe 5 hari krn males ganti, sampe punggungnya kena jerawat. #janganditiru

    1. untuk baju jika dirasakan sudah kotor atau waktunya ganti meskipun baru dipakai. baiknya langsung diganti aja ya fams, daripada terjadi suatu hal yang tidak diinginkan bagi tubuh kalian. terimakasih ๐Ÿ™‚

  3. yang mau cukur bulu ketiak, saran aja. lakukan dengan santai sama jangan terburu – buru. kalo keburu nanti jatohnya malah ga bersih sama takut luka.

  4. Jngan lupa juga sering cuci muka paling nggak 2 kali sehari. Sma kalo kleuar rumah pake sunscreen ya. Sori kalo out of content, hanya ingin share experience ๐Ÿ™‚

    1. gpp kak, memang disini bahasnya universal tidak selalu main of topic kok. kalau memang ada yang ingin dishare, tinggal share aja ya kak terimakasih ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

On Key

Posting Terkait

Kandungan
admin

Spotless Glow Night Cream

Spotless Glow Night Cream. Memiliki manfaat utama sebagai menyamarkan noda hitam pada wajah, membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, serta senantiasa membuat kulit tetap

Read More ยป
Kandungan
admin

Fungsi Penting Krim Malam

Fungsi penting krim malam. Penggunaan krim malam sebelum tidur dapat membantu kamu mengatasi permasalahan seperti : mencerahkan kulit wajah dan bebas dari noda hitam, mengatasi

Read More ยป
Kandungan
admin

THANA Spotless Glow Toner

THANA Spotless Glow Toner. Berfungsi untuk mengeksfoliasi ringan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan pori – pori yang tersumbat dari produksi minyak

Read More ยป
Translate ยป

- DAPATKAN -

PROMO MENARIK
dari kami

BELI DISINI