Skip to content

Tips Mengaplikasikan Produk Toner

Tips mengaplikasikan produk toner. Pemakaian toner dalam kehidupan sehari – hari adalah salah satu rangkaian langkah penting guna merawat kulit yang baik. Toner hadir dengan mengemban segudang peran seperti membersihkan, melembapkan, mengecilkan pori, menyeimbangkan pH kulit, eksfoliasi, sampai memberi perlindungan kulit terhadap kotoran.

Produk ini diaplikasikan saat setelah kamu mencuci muka dan sebelum menggunakan serum maupun pelembap. Kandungan produk ini bukanlah sekedar air. Cairan ini diklaim dapat menghidrasi kulit lebih cepat dan menghilangkan sel kulit mati. Tetapi, hal tersebut juga bergantung pada kandungan toner itu sendiri misal seperti : gliserin, antioksidan, dan anti inflamasi yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan wajah kamu.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya. Yuk mari kita simak langkah – langkah berikut, cekidot.

Double Cleansing

Double Cleansing

Merupakan kegiatan membersihkan wajah dengan dua proses pembersihan menggunakan bahan yang berbeda. Proses pertama biasanya bisa dengan pembersih wajah berbahan dasar minyak, seperti : cleansing oil, milk cleanser, dan micellar water guna membersihkan wajah dari makeup.

Dilanjutkan dengan proses kedua yaitu membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Semakin lembut busa dari sabun yang kamu pakai akan semakin efektif juga untuk membersihkan pori – pori wajah kamu.

Cuci Muka

Cuci Muka

Langkah pertama kamu disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat atau juga bisa dengan air biasa. Pijat secara perlahan dengan pembersih wajah guna menghilangkan riasan dan kotoran pada wajah. Setelahnya gunakan handuk bersih untuk mengelapnya sampai kering bersih.

Posisikan Toner di Kapas

Posisikan Toner di Kapas

Tuang produk toner ke kapas sampai terasa lembap tetapi tidak sampai basah menetes. Ada alternatif lain yaitu dengan menggunakan cotton pad untuk langkah ini. Mengapa demikian ? karena cotton pad menyerap toner lebih sedikit daripada kapas, ini membuat toner kamu menjadi hemat pemakaian.

Aplikasikan Toner ke Wajah

Aplikasikan Toner ke Wajah

Kemudian gunakan kapas yang telah dibasahi toner pada wajah, leher, dan area di sekitar wajah. Hindari area sekitar mata dan usahakan jangan sampai mengenai bibir.

Lakukan usaha lebih dan hati – hati kepada area seperti : alis, area telinga, sisi hidung, serta garis rambut. Toner akan membantu kamu untuk menghilangkan kotoran yang sulit dijangkau oleh pembersih.

Aplikasikan Toner Kedua Untuk Kelembapan Ekstra

Aplikasikan Toner Kedua Untuk Kelembapan Ekstra

Apabila kamu menyukai sensasi fresh yang diberikan oleh toner, alangkah baiknya kamu untuk menggunakan misted toner tambahan guna mendapatkan kelembapan ekstra. Ini menjadikannya sebagai langkah pengencangan tambahan setelah pemakaian wipe toner.

Tunggu Sampai Terserap dengan Benar

Tunggu Sampai Terserap dengan Benar

Hanya membutuhkan waktu yang singkat karena toner dapat menyerap ke dalam kulit dengan kandungannya yang berbahan dasar air. Di tahap ini kamu perlu memastikan dengan seksama bahwa toner sudah terserap sepenuhnya sebelum terkena produk lain. Bertujuan agar kulit kamu dapat mempertahankan kelembapannya serta melindungi dari kotoran.

Aplikasikan Produk Lainnya

Aplikasikan Produk Lainnya

Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan produk lainnya pada wajah, seperti : pelembap atau serum wajah lainnya. Dengan kamu menggunakan toner sebelum melakukan perawatan skincare lainnya akan memungkinkan produk jerawat dan pelembap akan meresap lebih baik ke dalam kulit.

Aplikasikan Dua Kali Sehari

Aplikasikan Dua Kali Sehari

Layaknya sabun muka, alangkah baiknya untuk menggunakan toner dua kali sehari tidak lebih tidak kurang. Mengapa begitu ? jika menggunakan lebih dari itu ditakutkan dapat membuat wajah lebih berminyak dan berisiko timbulnya jerawat. Cukup diaplikasikan pada pagi dan malam hari saja, terlebih lagi bagi kamu yang bertipe kulit kering. Gunakan toner hanya pada malam hari saja guna mengurangi pori – pori yang tersumbat.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang tips mengaplikasikan produk toner dengan baik dan benar. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

12 thoughts on “Tips Mengaplikasikan Produk Toner”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

posting terkait

Translate ยป