Lompat ke konten

Urutan Penggunaan Skincare

Eitss urutan skincare kamu salah, ini baru yang benar!

Punya banyak skincare, tapi gak tau harus mana dulu yang perlu dipakai ? Yuk, simak urutan penggunaan skincare tepat disini!

Hayooo, siapa yang masih kebingungan dengan urutan pemakaian skincare ? Well, gak salah kok kalau Thabby masih bingung. Karena, kami tau bahwa memang pemakaian skincare terkadang cukup membingungkan. Apalagi kalau produk yang digunakan ada berbagai jenis, seperti : serum, toner, pelembab, dan sebagainya.

Ditambah lagi, setiap produk memiliki tekstur yang berbeda, ada yang krim, gel, maupun cair. Banyak banget kan , tapi kamu santai aja, karena kami bantu kamu untuk mengetahui urutan pemakaian skincare yang tepat supaya kulitmu bisa mendapatkan perawatan yang optimal.

Pentingnya urutan penggunaan skincare bagi yang baru mulai

Karena zat aktif yang ada di dalam skincare saling bereaksi satu sama lain ketika diaplikasikan pada kulit, maka dari itu kamu harus perlu tahu mengenai urutan pemakaian skincare yang benar, Yuk mari kita simak sedikit penjelasan singkat dibawah.

1. Pembersih Make Up

Mengangkat sisa kotoran dan make up yang menempel adalah tahap awal yang perlu dilakukan, bertujuan agar kulit wajah kamu siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya.

Pastikan juga kamu memakai produk yang cocok dengan tipe kulit kamu ya. Kamu juga bisa cek serangkaian produk dari Thana Beauty yang sekiranya kamu butuhkan disini.

2. Sabun Pembersih Muka

Selanjutnya adalah dengan mencuci muka kamu menggunakan sabun pembersih . Pada waktu ini kamu juga bisa memakai produk andalan dari Thana Beauty untuk menghasilkan kulit muka yang sehat dan bersih maksimal.

3. Toner

Penggunaan toner pada wajah berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka, sehingga kulit bisa tetap lembap. Toner juga dapat mengangkat sisa kotoran pada wajah yang mungkin saja masih tersisa.

Untuk pengaplikasian toner, kamu bisa menggunakan kapas atau langsung diteteskan pada telapak tangan. Lalu diusap secara lembut merata ke semua kulit wajah. Jangan lupa ya, kapas maupun tangan kamu harus sudah bersih sebelumnya.

4. Essence

Jika toner yang kamu pakai sudah kering di wajah, maka selanjutnya adalah pengaplikasian essence. Pada umumnya, essence mempunyai tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan dengan toner. Fungsinya adalah mempersiapkan kulit agar siap menerima dan menyerap rangkaian skincare selanjutnya dengan maksimal.

5. Serum

Sebelum penggunaan serum, pastiin kalau essence yang kamu pakai sebelumnya sudah kering setidaknya 80% ya. Mengapa begitu? karena kalau kamu terburu – buru mengaplikasikannya, bisa jadi produk yang kamu pakai menjadi kurang terserap dan tidak bisa memberikan efek nutrisi secara optimal dan maksimal terhadap kulit.

6. Pelembab Wajah

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi untuk kulit lembapmu. Kamu bisa memakai pelembab wajah karena produk ini berperan untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah. Selain itu , produk ini bisa membuat wajah terlihat cerah dan membuat riasan pada wajah bertahan lebih lama.

7. Sunscreen

Gak lengkap gak sih kalau kamu belum menggunakan produk yang namanya sunscreen. Kamu pasti tau dong, betapa bahayanya sinar UV pada siang hari terlebih lagi bagi kulit kita.

Mulai dari penuaan dini, kulit terbakar matahari, flek hitam, hingga kanker kulit. Duh, jangan sampe deh. Itu semua bisa kita lewati jika kamu memakai sunscreen sehingga kulit jadi terlindungi dari sinar UV yang berbahaya itu.

Well, mungkin kalau dilihat – lihat memang terlihat banyak dan membingungkan ya. Tapi, kalau kamu sudah berulang kali mencoba nanti akan jadi terbiasa.

Malah justru kamu akan merasa kurang jika melewati salah satu urutan skincare di atas. Oh iya, kamu harus ingat dengan produk skincare yang kamu pilih harus sesuai dengan tipe kulit kamu ya.

Agar kamu tidak kesusahan mencari beberapa rekomendasi produk, salah satunya kamu bisa cek disini ya. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
admin

admin

10 tanggapan pada “Urutan Penggunaan Skincare”

    1. penting semua kak, karena cream siang untuk melindungi dari sinar uv terutama saat bepergian keluar rumah, dan cream malam untuk perbaikan kulit guna regenerasi sel kulit saat tidur kak ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

On Key

Posting Terkait

Kandungan
admin

Spotless Glow Night Cream

Spotless Glow Night Cream. Memiliki manfaat utama sebagai menyamarkan noda hitam pada wajah, membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, serta senantiasa membuat kulit tetap

Read More ยป
Kandungan
admin

Fungsi Penting Krim Malam

Fungsi penting krim malam. Penggunaan krim malam sebelum tidur dapat membantu kamu mengatasi permasalahan seperti : mencerahkan kulit wajah dan bebas dari noda hitam, mengatasi

Read More ยป
Kandungan
admin

THANA Spotless Glow Toner

THANA Spotless Glow Toner. Berfungsi untuk mengeksfoliasi ringan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan pori – pori yang tersumbat dari produksi minyak

Read More ยป
Translate ยป

- DAPATKAN -

PROMO MENARIK
dari kami

BELI DISINI