Wawasan Seputar Kojic Acid

Wawasan seputar kojic acid. Dikenal dengan nama lain asam kojik, merupakan pabrikasi sambilan dalam teknik fermentasi beras malt serta digunakan untuk pembuatan anggur beras jepang. Dimasa sekarang, dapat ditemukan di beberapa macam jenis produk perawatan kulit skincare.

Hadir tidak tanpa alasan, melainkan mengemban peran penting guna meredakan hiperpigmentasi, memutihkan kulit, hingga mengurangi jerawat.

Hal inilah yang menjadikannya banyak digunakan dalam berbagai macam produk perawatan kulit. Memiliki sifat untuk menghambat pertumbuhan melanin yang ada pada kulit wajah sehingga mampu mencerahkan kulit.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Meredakan hiperpigmentasi

Meredakan hiperpigmentasi

Datang dengan memberi kontribusi penting dalam hal mengurangi efek hiperpigmentasi yang terjadi pada kulit karena terkena paparan sinar UV yang berlebihan.

Biasanya, produk yang terdapat kojic acid didalamnya akan membantu mengurangi gejala permasalahan penyakit kulit seperti mengatasi flek hitam dan meredakan bercak hitam.

Hiperpigmentasi itu sendiri merupakan gejala kondisi umum yang dimana salah satu area kulit menjadi lebih gelap dibandingkan area lainnya.

Area yang terkena bisa meliputi : wajah, kaki, sampai lengan. Jika kojic acid cocok kepadamu, kulit akan cenderung lebih bersih, sehat , dan bercahaya.

Mencerahkan kulit

Mencerahkan kulit

Diklaim efektif untuk mencerahkan kulit dengan upaya kinerja menghambat serta memblokade pembentukan enzim tirosin atau asam amino yang dibutuhkan guna memproduksi zat melanin.

Jika produksi melanin menjadi terhambat, benefit dari kandungan ini yang berupa mencerahkan kulit mampu berjalan lancar sesuai kebutuhan.

Memberikan efek mencerahkan kulit diselingi dengan menyamarkan gejala hiperpigmentasi sekaligus tone kulit yang kurang merata.

Waktu yang diperlukan untuk memperoleh khasiat dari kandungan kali ini berkisar antara 2 – 6 minggu dengan pemakaian intensitas rutin.

Memperlambat penuaan dini

Memperlambat penuaan dini

Tidak semata hanya untuk mencerahkan kulit saja. Profit selanjutnya yakni adalah dengan menghambat atau mengontrol enzim tirosinase guna penghasil melanin. Berpengalaman dalam hal melawan radikal bebas si penyebab kerusakan kulit akibat sinar UV dan polusi.

Penggunaan kandungan kojic acid dipercaya mampu memperbaiki kerusakan kulit serta memiliki efek anti aging. Seiring bertambahnya usia seseorang, pada umumnya pigmen melanin akan muncul dalam jumlah berlebih dan tidak merata.

Sehingga akan membuat munculnya noda hitam pada kulit, cobalah menggunakan asam kojic karena memang selain dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Cocok juga untuk menyamarkan noda hitam dan melindungi kulit dari sinar UV.

Sebagai antibakteri dan antijamur

Sebagai antibakteri dan antijamur

Karena memiliki sifat sebagai antibakteri tentunya dapat membantu kamu dalam hal mengurangi risiko terkena infeksi kulit seperti jerawat. Memang sifat antibakteri yang dimiliki tidak sekuat nutrisi lainnya, tetapi kojic acid mampu melawan beberapa bakteri dalam jumlah yang besar.

Selain itu, memiliki sifat sebagai antijamur yang dimana bisa membantu mengobati infeksi jamur seperti kurap dan kutu air. Usahakan untuk mengaplikasikan secara konsisten agar mencegah jamur pada tubuh.

Studi analitis dari Scientific Committee on Consumer Products pada tahun 2008 menyebutkan bahwa kandungan dalam kojic acid dapat membunuh bakteri. Upaya yang dilakukan yakni dengan menghancurkan membran sel bakteri yang nantinya akan membuat bakteri tersebut mati.

Mengurangi bekas luka

Mengurangi bekas luka

Mengurangi luka yang dimaksud lebih tepatnya dengan menyamarkan bekas luka, yang dimana akan mampu melakukan perubahan warna terhadap bekas luka.

Memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, sampai antijamur guna membentengi kulit agar terhindar dari yang namanya iritasi serta peradangan yang mampu memunculkan bekas luka nantinya. Tidak jarang, luka yang kamu miliki memiliki hasil akhir menjadi area yang kehitaman.

Perlu diketahui, kojic acid hanya mampu menyamarkan atas warna bekas luka yang ada, bukan tekstur dari bekas luka tersebut. Kondisi inilah yang biasa disebut dengan hiperpigmentasi pasca inflamasi.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang wawasan seputar kojic acid. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

10 comments

    Pernah sekali2 nyoba beli yang sabun, after effectnya sih bisa emang bikin cerah. Tapi di kulitku jadinya kering itu, keknya kalau dry skin dia bakal tambah bikin kering n iritating ๐Ÿ™

      terimakasih atas sharing experience yang diberikan oleh ka fully, semoga informasi yang disampaikan bisa bermanfaat bagi teman thaby yang lain ๐Ÿ™‚

    Dulu pakai yang kojie san, ada bau jeruknya. Saya apply pelembap sama sunscreen biar menyeimbangkan efek keringnya ..

      kali ini ada ka ayu yang menyelingi penggunaan sabun berbahan kojic acid dengan produk pelembap dan sunscreen ya manteman. semoga bermanfaat & terimakasih ๐Ÿ™‚

    intinya harus sabar dan konsisten ya untuk hasil setelah pemakaian produknya, tidak ada yang instan ๐Ÿ˜€

      tidak ada hasil yang instan ya manteman, terimakasih ya ka ๐Ÿ™‚

    jadi pgn coba, katanya bisa buat meredakan bekas luka yg menghitam. pas aku ada lagi, thx min <3

      semoga nanti produk yang kaka pilih membawa hasil yang positif ya ka, terimakasih ๐Ÿ™‚

    memang buat skin whitening sama depigmenting agent kok kalo liat jurnalnya.

      terimakasih sudah mau berkunjung & membaca artikel jurnalnya ya ka ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

posting terkait

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Translate ยป