Skip to content
Home » Jaga Kulit Ketika Berolahraga

Jaga Kulit Ketika Berolahraga

Jaga kulit ketika berolahraga. Wajib bagi kamu untuk mempertimbangkan bagaimana olahraga dapat mempengaruhi kulit. Aktivitas fisik yang teratur tentunya mempunyai banyak benefit bagi tubuh, akan tetapi jika tidak diimbangi dengan perawatan kulit yang tepat jua mampu menyebabkan permasalahan kulit muncul.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah

Ketika kamu berolahraga, pori – pori kulit akan terbuka dan berkeringat. Hal ini bisa menjadikan kulit rentan akan terhadap penumpukan kotoran dan bakteri. Cobalah gunakan pembersih ringan yang cocok dengan jenis kulit agar efektif menghilangkan kotoran dan minyak yang berlebih.

Dengan mengikuti sederet tips ini, minimal kamu dapat menjaga kulit tetap sehat dan berkilau saat beraktivitas. Perlu diketahui bahwa perawatan kulit adalah bagian penting dari lifestyle sehat secara menyeluruh, serta menjaga kulit tetap terlindungi dan terhidrasi secara maksimal.

Aplikasikan sunscreen

Aplikasikan sunscreen

Sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit yang serius, terlebih saat berolahraga di luar ruangan. Pastikan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 sebelum keluar rumah untuk berolahraga. Nantinya hal tersebut akan melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.

Beberapa bagian tubuh mungkin bisa terhadap gesekan atau iritasi selama berolahraga, seperti ketiak maupun lipatan kulit di antara paha. Maka dari itu untuk memberikan perhatian ekstra pada kawasan tersebut dengan menggunakan bedak yang dapat menyerap kelembapan.

Mandi setelah beraktivitas

Mandi setelah beraktivitas

Setelah selesai berolahraga, mandilah segera untuk membersihkan keringat dan kotoran dari kulit. Gunakan sabun yang ringan dan hindari mandi dengan air panas karena dapat mengeringkan kulit. Setelah mandi, aplikasikan pelembap guna menjaga kelembapan kulit.

Pemilihan sektor pakaian ketika berolahraga juga penting untuk kesehatan kulit. Pakaian yang terbuat dari katun maupun serat sintetis nyatanya dapat menyerap keringat dari kulit. Hindari pakaian yang terlalu ketat dan longgar, karena ditakutkan bisa menyebabkan iritasi kulit.

Cukupi asupan air

Cukupi asupan air

Kulit yang sehat membutuhkan hidrasi yang cukup. Pastikan untuk selalu minum air secukupnya ketika berolahraga untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Kekurangan asupan air dapat membuat kulit kering dan kusam, sehingga mengonsumsi air yang cukup sangatlah penting.

Saat berolahraga, kulit perlu yang namanya bernapas. Oleh karena itu, batasi penggunaan riasan berat saat berolahraga. Selain dapat menyumbat pori – pori dan menyebabkan jerawat, hal ini juga dapat berinteraksi dengan keringat sehingga menyebabkan iritasi.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang menjaga kulit ketika sedang berolahraga. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

8 thoughts on “Jaga Kulit Ketika Berolahraga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!