Skip to content
Home » Permasalahan Kulit Setelah Lebaran

Permasalahan Kulit Setelah Lebaran

Permasalahan kulit setelah lebaran. Setelah merayakan momen kemenangan dengan seluruh kebahagiaan dan makanan nikmat, tidak sedikit kulit kita akan mengalami perubahan yang tidak bisa diprediksi. Mulai dari jerawat, kulit kusam, hingga iritasi akibat penggunaan makeup yang berlebihan.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Bereskan kotoran kulit

Bereskan kotoran kulit

Dalam merawat kulit setelah momen lebaran adalah hal wajib dengan ekstra usaha. Gunakan produk pembersih wajah yang harus sesuai dengan kulit kamu. Jangan lupa untuk membersihkan makeup secara keseluruhan, agar tidak membuat wajah menjadi iritasi dan sensitif akibat pergesekan yang keras antar kulit.

Adanya perubahan faktor hormon akibat stres maupun perubahan pola makan selama idul fitri dapat mempengaruhi kondisi kulit. Sebisa mungkin untuk menjaga keseimbangan hormon dengan tidur yang cukup, mengelola stres dengan baik, hingga menerapkan pola makan yang sehat.

Pelembap adalah kunci

Pelembap adalah kunci

Kulit yang terkena sinar UV dan riasan wajah selama momen kemenangan ini tentunya membutuhkan kelembapan tingkat tinggi. Maka dari itu gunakan pelembap yang ringan serta tidak menyumbat kulit wajah. Apabila kamu bertipe jenis kulit berminyak, pakai produk yang memang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

Bagi yang memiliki kulit kering, pelembap dengan berbahan kandungan dasar hyaluronic acid atau argan oil boleh kamu coba menjadi pilihan yang utama. Perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, jadi pastikan untuk menyesuaikan perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

Pola makan

Pola makan

Setelah bersantap ria dengan makanan – makanan yang bervariasi, jangan lupa untuk kembali ke mode makan sehat. Alangkah baiknya untuk konsumsi makanan kaya akan antioksidan, diantaranya seperti : buah, sayuran, sampai perkacangan. Wajib untuk menjaga kelembapan dengan minum air putih dan pakai pelembap ya.

Perlindungan dari sinar UV sangat penting untuk menjaga kestabilan kulit. Pastikan secara rutin dan konsisten menggunakan sunscreen setiap harinya, bahkan saat kamu bermalas – malasan di rumah dalam waktu yang lama. Sinar UV dapat membuat kulit kamu rusak dengan terkena penuaan dini serta risiko kanker kulit.

Pertimbangkan sheet mask

Pertimbangkan sheet mask

Memberikan ekstra perawatan terhadap kulit dengan menggunakan masker wajah secara bertahap tentunya bisa membantu mengembalikan kelembapan dan kilau alami pada kulit. Gunakan masker yang cocok dengan kebutuhan kulit, apakah itu tipe menghidrasi, menenangkan, maupun mengontrol produksi minyak.

Berikan jeda kulit untuk beristirahat dari pemakaian makeup yang tebal dan berat. Biarkan kulit bernapas dengan menggunakan makeup ringan atau bahkan membiarkannya tanpa makeup sama sekali hanya sunscreen selama beberapa hari. Hal ini efektif membantu mencegah pori – pori menjadi tersumbat dan mengurangi risiko iritasi.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang permasalahan kulit setelah lebaran. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Permasalahan Kulit Setelah Lebaran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!