Skip to content
Home » Makanan Sehat Ibu Hamil

Makanan Sehat Ibu Hamil

Makanan sehat ibu hamil. Olahan yang sehat nan seimbang pastinya sangat diperlukan bagi ibu hamil guna memastikan kesehatan dirinya serta perkembangan bayi yang sedang dikandung. Adanya nutrisi yang cukup akan membantu menjaga kesehatan mereka hingga mendukung pertumbuhan serta perkembangan janin.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks

Merupakan sumber energi paling utama dan penting bagi ibu hamil. Wajib bagi kamu untuk memilih sumber karbohidrat yang sehat seperti nasi merah, roti gandum, oatmeal, kentang, sampai sereal utuh. Karbohidrat tentunya mengandung serat yang membantu menjaga pencernaan dan mengontrol kadar gula darah.

Memilih makanan yang sehat dan seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan perkembangan janin. Dengan memperhatikan asupan nutrisi yang cukup dan mengatur menu makanan sehat, para calon mama dapat memberikan yang terbaik bagi kesehatan dirinya dan si bayi.

Protein tinggi

Protein tinggi

Dibutuhkannya untuk pertumbuhan dan perkembangan jaringan tubuh, terlebih janin. Pilihlah sumber protein berkualitas tinggi seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, kedelai, perkacangan, sampai produk susu rendah lemak. Penuhi kebutuhan protein dalam jumlah yang cukup per harinya untuk mendukung pertumbuhan janin.

Tidak sekedar mengonsumsi makanan sehat saja, bagi ibu hamil juga perlu menghindari makanan berisiko tinggi seperti daging mentah maupun setengah matang, makanan laut mentah, dan keju mentah. Apabila masih ragu, cobalah berkonsultasi dengan ahlinya guna mendapat informasi penanganan yang tepat dan sesuai.

Vitamin B9

Vitamin B9

Dikenal dengan nama lain yang sangat familiar bagi masyarakat adalah asam folat. Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan ini diantaranya seperti sayuran hijau, buah, dunia perkacangan, hingga sereal yang diperkaya dengan asam folat. Bagaimana ? yakin masih tidak ingin mencoba ?

Asam lemak omega 3 sangat diperlukan untuk perkembangan otak dan mata janin. Konsumsilah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti ikan salmon, sarden, tuna, serta kenari. Ikuti juga forum kecantikan ataupun kesehatan secara online agar semakin menambah wawasan dan koneksi.

Zat besi

Zat besi

Untuk membentuk sel darah merah dan mencegah gejala anemia pada bumil. Harus konsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti daging merah tanpa lemak, hati, ayam, ikan, telur, sayuran hijau tua, perkacangan, dan perbijian.

Unsur ilmia seperti kalsium sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi janin. Konsumsilah makanan yang kaya akan kalsium seperti produk susu rendah lemak seperti : susu, yogurt, dan keju. Lalu jangan lupa juga untuk menyertakan sayuran hijau yang dilengkapi kalsium.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang makanan sehat untuk ibu hamil. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Makanan Sehat Ibu Hamil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!