Skip to content
Home » Skincare Menghilangkan Dark Spot

Skincare Menghilangkan Dark Spot

10. skincare untuk menghilangkan dark spot

Tampil Percaya Diri! Berikut 5 Zat Aktif Skincare untuk Menghilangkan Dark Spot pada Wajah

Dark spot pada wajah seringkali membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan tampil kurang percaya diri. Karenanya, berbagai metode kerap dilakukan untuk menghilangkannya.  

Saat ini terdapat banyak sekali brand produk skincare untuk menghilangkan dark spot. Produk-produk tersebut memiliki kandungan bahan aktif yang diklaim mampu mengatasi noda hitam yang dimaksud.

Berbagai bahan aktif tersebut dapat anda temukan pada artikel ini. Namun sebelum itu, ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu tentang dark spot itu sendiri.

Tentang Dark Spot

Dark spot, noda hitam, bintik, atau flek hitam merupakan sebuah kondisi dimana bintik-bintik kecil muncul pada permukaan kulit, yang warnanya lebih gelap ketimbang area sekelilingnya. 

Kondisi ini dapat terjadi akibat peningkatan kadar melanin dalam kulit, yang umumnya diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet. Bagian kulit yang mengalami penumpukan melanin akan berwarna lebih gelap daripada sekelilingnya, sehingga tampak seperti noda hitam.

Dark spot umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun, bagi sebagian orang, noda hitam sering kali dirasa mengganggu penampilan, sehingga berbagai cara menghilangkan dark spot pun kerap dilakukan.

Bahan aktif yang mampu menyamarkan noda hitam

Adapun berbagai bahan aktif yang dapat menyamarkan noda atau flek hitam di wajah, antara lain sebagai berikut :

1. Niacinamide

Niacinamide

Niacinamide dikenal sebagai bahan aktif yang mampu merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kolagen sendiri merupakan jenis protein tak larut dalam tubuh yang berfungsi untuk mengencangkan sekaligus mencerahkan kulit, serta menghilangkan noda pada kulit.

Niacinamide juga diketahui dapat menurunkan jumlah melanosom, yaitu zat yang membuat kulit tampak gelap.

2. Tranexamic Acid  

Tranexamic Acid atau asam traneksamat umumnya digunakan sebagai anti pendarahan pasca operasi. Kendati demikian, temuan terbaru membuktikan bahwa zat tersebut juga mampu membuat warna kulit menjadi lebih merata.

Selain itu, skincare untuk menghilangkan dark spot ini juga berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, dan menyamarkan luka bekas jerawat.

3. Titanium Dioxide

Titanium Dioxide

Zat ini bekerja sebagai anti sinar UV pada tubuh. 

Seperti yang telah dijelaskan, paparan UV berlebih merupakan pemicu munculnya flek hitam, sehingga salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengurangi paparan sinar UV itu sendiri.

4. Vitamin C

Vitamin C

Layaknya skincare untuk kulit kombinasi, vitamin C juga penting bagi kesehatan kulit dan menyamarkan noda hitam. Zat ini bekerja dengan menghambat produksi melanin dalam tubuh.

Selain itu, vitamin C juga berperan dalam melindungi kulit dari terpaan sinar matahari.

5. Licorice Extract

Licorice Extract

Sering dikenal sebagai tanaman akar manis, licorice dapat membantu menurunkan kadar melanin pada tubuh, sehingga membuat wajah cerah merata.

Licorice juga memiliki keuntungan lain bagi tubuh, karena dapat bekerja sebagai antivirus dan anti bakteri.

Kandungan zat pada skincare untuk menghilangkan dark spot tersebut tentunya dapat membuat kekhawatiran anda akan flek hitam berkurang. Karena itu, sebaiknya anda memilih produk skincare yang mengandung bahan-bahan tersebut.

Tags: Skincare, kulit, dark spot, noda hitam, flek hitam, bintik hitam, cara menghilangkan dark spot, skincare untuk kulit kombinasi, flek hitam di wajah

10 thoughts on “Skincare Menghilangkan Dark Spot”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!