Skip to content
Home ยป Perawatan Kulit Iklim Tropis

Perawatan Kulit Iklim Tropis

Perawatan kulit iklim tropis. Tinggal dan hidup di negara tropis yang sepanjang tahun terpapar oleh teriknya sinar matahari serta udara yang lembap memungkinkan kulit kita menjadi lebih gampang berkeringat dan cenderung menjadi sensitif.

Apabila jika tidak ditangani dengan tepat, ditakutkan akan menimbulkan berbagai macam masalah seperti : munculnya jerawat, kulit menjadi kusam, datangnya flek hitam, hingga sampai penuaan dini.

Iklim di indonesia yang tinggi akan kelembapan merupakan salah satu faktor datangnya permasalahan seperti minyak berlebih dan problematika jerawat yang paling umum terjadi.

Kita juga seringkali lupa untuk menggunakan produk perawatan kulit yang memang sudah diformulasikan sesuai dengan kebutuhan kulit tropis. Perawatan kulit yang paling utama yaitu memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari, karena sinar UV memberikan dampak negatif seperti mempercepat penuaan dini sehingga kulit perlu diberikan perlindungan. Simak berikut informasi yang telah dirangkum oleh kami, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Gunakan Produk Sesuai Kebutuhan

Gunakan Produk Sesuai Kebutuhan

Pilihlah produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit kamu, seperti jika kulit kamu kering coba gunakan produk yang mampu menghidrasi. Untuk kulit berminyak coba produk yang mengandung oil control.

Produk perawatan lainnya seperti cleansing milk, sabun wajah, toner, hingga scrub juga perlu disesuaikan dengan tipe jenis kulit. Usahakan untuk menggunakan produk yang memiliki pH seimbang, walaupun tidak semua produk perawatan kulit mencantumkan nilai pH tersebut.

Nilai pH kulit memiliki 4,5 sampai 5,5 yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari bakteri. Hindari produk yang memiliki pH lebih dari 6,5 karena ditakutkan akan merusak perlindungan alami kulit kamu.

Konsisten Eksfoliasi

Konsisten Eksfoliasi

Tidak cukup dengan pembersih atau sabun saja. Eksfoliasi merupakan pengangkatan sel kulit mati yang berada pada permukaan wajah. Hal ini dapat membantu kamu untuk menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga wajah tidak akan terlihat kusam.

Kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan eksfoliasi secara konsisten, pastikan juga untuk eksfoliasi dengan lembut dan sesuaikan jadwal eksfoliasi kamu dengan kebutuhan kulit agar tidak menyebabkan iritasi.

Seperti biasa, untuk kulit berminyak bisa 3 – 5 kali dalam seminggu. Untuk kulit sensitif, kering, hingga kombinasi, kamu bisa mencoba 1 – 2 kali dalam seminggu.

Memberikan Perlindungan Kulit

Memberikan Perlindungan Kulit

Kamu bisa memberikan perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar matahari dengan berbagai macam cara, salah satunya yaitu memberikan perlindungan secara fisik dan kimia. Contoh perlindungan fisik yaitu diantaranya seperti : menggunakan topi, kacamata hitam, hingga payung saat diluar ruangan.

Untuk proteksi kimia kamu bisa mencoba untuk menggunakan sunscreen. Tentunya sunscreen dan sunblock itu berbeda, mengapa ? karena sunscreen lebih protektif dibandingkan sunblock karena memiliki spektrum yang luas, yaitu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Sunscreen ditandai dengan label SPF (Sun Protector Factor) sekaligus PA (Protection Grade of UVA), kamu bisa cek selengkapnya disini.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang perawatan kulit iklim tropis. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

12 thoughts on “Perawatan Kulit Iklim Tropis”

    1. semoga memberikan perubahan yang positif bagi kulit kaka ya, bisa dicoba juga untuk berkonsultasi pada ahlinya agar keamanannya terjamin. semoga membantu & terimakasih ๐Ÿ™‚

    1. dua kali eksfoliasi mungkin ya ka maksudnya, wah tipe jenis kulit kaka yang mana nih ? kombinasi, sensitif, atau kering ya ? semoga bermanfaat & terimakasih ๐Ÿ™‚

    1. memang tidak semua produk perawatan kulit skincare mencatumkan nilai pH produk mereka masing – masing. jika ada, bisa dicek dalam label kemasan produk ya ka terimakasih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!