Skip to content
Home » Omega 6 Untuk Kesehatan Kulit

Omega 6 Untuk Kesehatan Kulit

Omega 6 untuk kesehatan kulit. Terdapat berbagai macam zat kandungan gizi yang berfungsi untuk menjalankan sistem tubuh setiap harinya. Selain ada vitamin dan mineral, nyatanya asam lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu yang terkenal untuk dikonsumsi yakni adalah omega 6.

Merupakan asam lemak jenuh rantai ganda yang digunakan tubuh sebagai komponen sel dan produksi energi. Mungkin kamu pernah mendengar yang namanya asam linoleat, nah ini adalah salah satu jenisnya. Dan pada faktanya, kandungan ini memiliki manfaat untuk kulit. Simak rangkuman berikut ini, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Mencegah kulit iritasi

Mencegah kulit iritasi

Dengan mengonsumsi omega 6 dinilai efektif mampu memberikan hasil melembapkan bagi kulit secara alami. Tidak sampai situ saja, kandungan ini juga mampu mengurangi rasa sensitivitas kulit dan melindungi kulit agar kelembapannya selalu senantiasa terjaga selalu.

Benefit lainnya yang bisa kamu dapatkan jika ada asam lemak jenuh ini di dalam tubuh, diantara lainnya : mensuplai energi, menurunkan kadar kolesterol jahat, menjadi bahan baku eikosanoid, hingga menjaga membran sel tubuh.

Melindungi kulit dari sinar UV

Melindungi kulit dari sinar UV

Pada faktanya, walaupun secara sekilas paparan sinar UV itu memiliki profit bagi kesehatan tubuh. Jika terlalu lama terkena, justru malah akan menjadi berbahaya dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti kerusakan kulit.

Kandungan senyawa ini diklaim bisa memberikan perlindungan pada skin barrier yang berperan sebagai pelindung utama akibat polusi. Asam lemak ini bisa meredakan sederet permasalahan kesehatan, seperti : depresi, dermatitits, hipertensi ginjal, sampai infeksi.

Meredakan jerawat

Meredakan jerawat

Salah satu hal yang paling umum dan kebanyakan terjadi kepada masyarakat kita yakni adalah jerawat. Alangkah lebih baiknya jika kamu mencoba untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan omega 6 ini. Cobalah seperti : tahu, kacang kenari, minyak safllower, biji bunga matahari, telur, hingga kacang almond.

Zat ini juga mampu membantu guna merangsang pergantian sel kulit. Alhasil, sel kulit baru akan muncul di permukaan kulit untuk menggantikan kulit yang sudah kusam dan mati. Dengan begini, tekstur kulit akan menjadi lembut dan warna tone kulit menjadi merata.

Menghambat penuaan dini

Menghambat penuaan dini

Seiring bertambahnya usia seseorang, tentunya akan menurunkan kadar kolagen yang ada di dalam tubuhnya. Hal inilah yang mampu membuat sederet permasalahan seperti : garis halus, kerutan, hingga noda hitam mampu muncul pada kulit wajah kamu.

Karena asam lemak ini sama dengan omega 3, omega 6 juga memiliki kemampuan anti – aging. Langkah terbaik yang bisa kamu ambil adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega 6 diselingi dengan pemakaian skincare khusus yang ada bahan kandungan zat ini.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang omega 6 untuk kesehatan kulit. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Omega 6 Untuk Kesehatan Kulit”

    1. teruntuk teman online thaby mungkin yang belum tahu bahwa nama lain dari omega 6 yaitu adalah asam linoleat ya. terimakasih buat kakanya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!