Skip to content
Home » Atasi Penuaan Akibat Polusi

Atasi Penuaan Akibat Polusi

Atasi penuaan akibat polusi. Masuknya sebuah senyawa kimia dalam berbagai macam bentuk ke lingkungan alam oleh manusia. Polusi udara di masa sekarang adalah masalah serius di berbagai kota besar di seluruh dunia, terlebih seputar paparan berkepanjangan terhadap polusi yang bisa mempercepat proses penuaan kulit.

Adanya perubahan kondisi lingkungan ini bisa merugikan berbagai macam sektor, baik dari kegiatan manusia dengan pengaruh langsung maupun tidak langsung. Sejumlah permasalahan kulit seperti : hiperpigmentasi, kulit menjadi keriput, sampai kehilangan elastisitas kulit.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Membersihkan kulit

Membersihkan kulit

Lakukan kegiatan membersihkan wajah dengan teratur dan konsisten, agar terhindar dari efek samping penuaan kulit akibat polusi. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, membasmi kotoran yang menempel, sampai meredakan peradangan.

Oleh karena itu, pilihlah produk pembersih wajah yang memang diformulasikan khusus sesuai dengan tipe jenis kulit dan terhindar dari bahan kandungan berbahaya. Jika perlu, konsultasikan dengan ahlinya guna mendapat pengarahan serta penanganan yang tepat.

Gunakan sunscreen

Gunakan sunscreen

Penggunaan produk sunscreen bisa dibilang sebagai pondasi kuat memelihara kulit agar tetap sehat dan nyaman setiap harinya. Efek samping dari paparan sinar UV sangatlah berbahaya apabila tidak menggunakan produk proteksi kulit setiap harinya.

Sesuaikan SPF dengan kebutuhan jenis kulit, gunakan juga walaupun dalam situasi kondisi cuaca mendung. Akan lebih baik lagi jika produknya mampu melindungi dari sinar UVA dan UVB, sehingga skin barrier kulit terjaga aman sentosa. Yakin sampai saat ini masih tidak ingin menggunakan sunscreen ?

Pakai pelembap

Pakai pelembap

Pelembap berfungsi sebagai menjaga kelembapan kulit serta mencegah kekeringan akibat paparan polusi. Cobalah untuk menggunakan pelembap yang sesuai dengan tipe jenis kulit dan mengandung bahan kandungan seperti : ceramide dan hyaluronic acid untuk kelembapan kulit.

Dengan melakukan eksfoliasi menggunakan salicylic acid seminggu sekali juga dinilai efektif mampu mengatasi dan mengangkat sel kulit mati. Akan tetapi, tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan jangan asal sembarangan over eksfoliasi agar kulit tetap baik – baik saja.

Pola hidup sehat

Pola hidup sehat

Mencukupi kebutuhan asupan air setiap harinya adalah hal yang sangat penting dan berfungsi bagi sistem kekebalan tubuh. Konsumsi juga makanan yang bergizi sehat, libatkan juga sektor buah dan sayuran agar mampu membantu kulit membasmi kerusakan akibat polusi.

Efek dari polusi udara itu sangatlah nyata bagi kesehatan kulit di era mendatang, tapi tidak perlu khawatir jika melakukan perawatan yang benar dan tepat. Maka dari itu, pemakaian produk dengan pilihan selektif merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang mengatasi penuaan akibat solusi. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Atasi Penuaan Akibat Polusi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!