Skip to content
Home » Tips Penting Kulit Sensitif

Tips Penting Kulit Sensitif

Tips penting kulit sensitif. Kondisi di mana kulit menjadi lebih reaktif terhadap rangsangan seperti bahan kimia dalam produk perawatan kulit. Bagi beberapa sebagian masyarakat bertipe jenis kulit sensitif akan mengalami iritasi, kemerahan, gatal, atau bahkan ruam ketika terpapar hal negatif kepada kulit.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Gunakan produk yang cocok

Gunakan produk yang cocok

Produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk kamu yang bertipe jenis kulit sensitif. Pilih produk yang bebas dari pewangi, alkohol, serta bahan kimia lainnya. Aplikasikan bahan alami dan lembut, seperti lidah buaya, oatmeal, hingga chamomile.

Merawat kulit sensitif memang membutuhkan perhatian lebih, akan tetapi dengan mengikuti tips berikut diklaim bisa menjaga kesehatan kulit serta mengurangi risiko menjadi iritasi. Wajib diketahui bahwa untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat dan menjaga kebersihan kulit secara teratur.

Uji sensitivitas

Uji sensitivitas

Sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit baru secara menyeluruh, cobalah uji sensitivitas kulit terlebih dahulu pada bagian kecil. Hal inilah yang akan membantu kamu mengetahui dan mengenali apakah produk tersebut cocok tidaknya untuk kulit.

Apabila dirasa memiliki sederet problematika pada kulit sensitif yang parah atau tidak ada efek dari perawatan rumahan, konsultasikan dengan ahli guna mendapat penanganan medis yang tepat dan sesuai. Bisa juga dengan mengikuti suatu forum komunitas kecantikan untuk menambah wawasan dan koneksi.

Hindari sinar UV berlebih

Hindari sinar UV berlebih

Kulit sensitif pastinya cenderung lebih rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV. Gunakan sunscreen dengan SPF tinggi setiap kali akan keluar berkegiatan, terlebih ketika cuaca terik atau ketika kamu beraktivitas di luar ruangan dengan waktu yang cukup lama.

Selalu perhatikan label produk perawatan kulit untuk mengkonfirmasi bahwa mereka tidak mengandung bahan yang menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Alkohol dapat mengiritasi kulit sensitif dan membuatnya menjadi kering. Hindari produk perawatan kulit yang mengandung alkohol maupun bahan kimia keras lainnya.

Pakai pelembap

Pakai pelembap

Gunakan pelembap non komedogenik yang lembut setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit. Pilihlah produk pelembap yang mengandung bahan seperti ceramide, hyaluronic acid, serta glycerin untuk membantu mengunci kelembapan dan memperbaiki skin barrier.

Terlalu sering mencuci wajah dapat menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan kulit sensitif menjadi kering dan iritasi. Cuci wajah lakukan setidaknya dua kali dalam sehari yakni pagi dan malam, serta gunakan pembersih yang lembut digunakan.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang tips penting kulit sensitif yang bisa dicoba. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

8 thoughts on “Tips Penting Kulit Sensitif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!