Skip to content
Home » Segudang Manfaat Ekstrak Licorice

Segudang Manfaat Ekstrak Licorice

Segudang manfaat ekstrak licorice. Sudah lama diaplikasikan dalam dunia herbal tradisional dan sekarang semakin naik dalam sektor kecantikan. Ekstrak dari zat senyawa seperti licorice ini diklaim mengandung berbagai komponen aktif yang memiliki manfaat penting bagi kulit.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Brightening skin

Brightening skin

Dikenal memiliki kemampuan guna mencerahkan kulit. Adanya glabridin bisa menghambat enzim tirosinase yang berperan dalam memproduksi melanin. Dengan demikian, penggunaan zat ini secara konsisten bisa membantu mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam, hingga warna tone kulit yang tidak merata dengan sempurna.

Komponen seperti glycyrrhizin dalam licorice memiliki sifat antibakteri serta antivirus. Hal ini tentunya mampu membantu dalam mengobati dan mencegah terjadinya infeksi kulit. Hal inilah juga yang bisa menjaga kebersihan kulit dan mencegah berkembangnya mikroorganisme berbahaya.

Reduce inflammation

Reduce inflammation

Merupakan salah satu flavonoid yang terkandung dalam zat licorice, yang dimana dapat meredakan peradangan dan iritasi pada kulit. Sangat memiliki kredibilitas tinggi untuk kulit sensitif maupun kulit yang rentan akan kondisi inflamasi seperti rosacea dan eksim.

Terdapat komposisi yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit serta mengurangi munculnya kerutan garis halus. Antioksidan dalam senyawa ini juga membantu melawan tanda penuaan dini dengan meningkatkan regenerasi sel kulit dengan pesat.

Antioksidan

Antioksidan

Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang sangat berbahaya. Mampu menyebabkan penuaan dini, kulit keriput, bahkan kerusakan kulit lainnya. Dengan menggunakan produk yang mengandung licorice, tentunya kulit dapat tetap tampak muda dan sehat lebih lama.

Sifat antiinflamasi yang dimiliki bisa menenangkan dari senyawa ini sehingga membuatnya menjadi pilihan menarik untuk dipakai pada kulit yang mengalami kemerahan, iritasi, atau gatal. Cobalah mengikuti forum komunitas untuk menambah wawasan serta networking secara bertahap ya.

Moisturizer

Moisturizer

Adanya kemampuan untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Kandungan licorice diklaim efektif menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit, sehingga kulit tetap lembut dan kenyal. Sangat cocok sekali bagi kamu yang memiliki kulit kering atau mengalami dehidrasi kulit.

Produk yang berbahan dasar licorice tersedia dalam berbagai macam bentuk, seperti : serum, krim, masker, serta toner. Gunakan masker licorice sekali dua kali seminggu agar maksimal. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan memberikan efek calming.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang segudang manfaat ekstrak licorice yang bisa diketahui. Semogai ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

8 thoughts on “Segudang Manfaat Ekstrak Licorice”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!