Skip to content
Home » Aku Kasih Tau Ya ! Tips Mengurangi Bau Badan

Aku Kasih Tau Ya ! Tips Mengurangi Bau Badan

Tips mengurangi bau badan. Apakah kamu termasuk tipe seseorang yang merasa tidak percaya diri soal bau badan ? Jika memang iya, tentunya kamu tidak perlu khawatir akan soal hal ini. Mengapa ? karena terdapat berbagai macam cara untuk meredakan bau badan yang efektif dan bisa kamu coba.

Alhasil bau badan menjadi hilang, dan kamu bisa melakukan aktivitas seperti semula tanpa kendala adanya muncul bau yang tidak sedap. Sebagian orang beranggapan bahwa bau badan terjadi karena keringat. Tetapi, faktanya keringat itu sendiri tidak memiliki bau melainkan berasal dari bakteri yang hidup di bagian tubuh berkeringat.

Saat berkeringat, bakteri akan memecah protein khusus dalam keringat berubah menjadi asam. Yang membuat menjadi bau ialah bakteri yang memecah produk sampingan keringat ini sehingga memunculkan aroma tidak sedap.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Cara Menanggulangi

Konsisten mandi

Konsisten mandi

Mandi membuat kulit kamu menjadi bersih dan dapat mengangkat sel kulit mati guna membersihkan pori – pori sehingga memberikan kesempatan kepada sel kulit baru untuk berfungsi dengan baik.

Setidaknya, lakukan mandi secara konsisten minimal satu kali dalam sehari guna membebaskan bakteri, kuman, serta debu yang menjadi faktor penyebab bau badan.

Pastikan untuk mandi dengan benar, seperti membersihkan bagian tubuh yang rawan akan berkeringat, diantaranya seperti : selangkangan, wajah, leher, hingga ketiak sampai bersih maksimal.

Gunakan pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman

Dengan kamu menggunakan pakaian yang nyaman dapat membuat tubuh menjadi tidak risih dan gerah. Selain itu, dengan bahan pakaian yang tepat justru malah akan membantu menyerap keringat dengan cepat. Bahan pakaian terbaik seperti katun merupakan contoh dasar yang dapat meminimalisir adanya bau badan.

Begitu juga dengan area kaki, cobalah untuk menggunakan kaos kaki guna menghindari munculnya bau di bagian kaki. Selanjutnya untuk sektor olahraga, kamu bisa menggunakan kain sintetis untuk penyerapan keringat yang lebih proper.

Mengontrol asupan makanan

Mengontrol asupan makanan

Siapa sangka bahwa makanan yang kamu konsumsi juga berkontribusi untuk mempengaruhi kemunculan sebuah bau badan. Tentunya jika kamu memakan makanan pedas akan membuat keringat yang berlebihan muncul.

Selain itu, makanan yang memiliki kandungan lemak, berminyak, dan berbau kuat serta pekat seperti bawang putih dan bombay akan menghasilkan bau badan. Adanya minuman kafein dan alkohol juga ternyata bisa membuat seseorang memproduksi keringat cenderung lebih banyak daripada biasanya.

Usahakan untuk membatasi atau mengurangi serta mengontrol makanan yang akan kamu konsumsi kedepannya guna mencegah bau badan yang berlebih.

Pemakaian sabun antibakteri

Pemakaian sabun antibakteri

Agar bisa membasmi bakteri penyebab bau badan yang ada di kulit tubuh, kamu bisa mencoba untuk menggunakan sabun yang berbahan kandungan serta diformulasikan khusus mengandung zat antibakteri.

Tetapi, adanya kemungkinan tidak cocok bagi seseorang yang bertipe jenis kulit kering dan sensitif. Jika saat setelah pemakaian kulit menjadi iritasi, segera hentikan pemakaian dan bisa mencoba sabun lain yang mengandung pelembap dan tidak mengandung kandungan pewangi seperti sabun bayi.

Aplikasikan deodorant atau antiperspirant

Aplikasikan deodorant atau antiperspirant

Mengaplikasikan deodorant tidak sepenuhnya bisa menahan keringat untuk keluar dari tubuh, aromanya hanya akan menghalangi bau badan yang muncul saja.

Kemudian untuk antiperspirant diklaim cocok untuk mengurangi keringat yang keluar dari tubuh. Kebanyakan produk seperti antiperspirant ini lebih direkomendasikan bagi seseorang yang memiliki intensitas keringatnya keluar cukup berlebih.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang langkah atau tips guna mengurangi bau badan yang mungkin perlu untuk diketahui. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Aku Kasih Tau Ya ! Tips Mengurangi Bau Badan”

    1. bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing – masing ya ka, bisa juga dikonsultasikan kepada ahlinya guna mendapat pengarahan dan penanganan yang baik dan tepat. terimakasih 🙂

    1. pecinta sambal ya ka, mungkin dengan membatasi konsumsi atau bahan bakunya bisa mengurangi sedikit aroma kuatnya setelah makan. terimakasih & semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!