Skip to content
Home » Cara Mengatasi Kulit Kemerahan

Cara Mengatasi Kulit Kemerahan

Cara mengatasi kulit kemerahan. Merupakan kondisi gejala kulit wajah yang terjadi disertai tanda – tanda kulit menjadi kemerahan diselingi bintik – bintik seperti jerawat. Terdapat sederet faktor penyebab yang diperkirakan mampu memunculkan kondisi seperti ini. Simak rangkuman berikut ini, cekidot.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Aplikasikan sunscreen

Aplikasikan sunscreen

Pada faktanya, produk berupa sunscreen yang berSPF tinggi memiliki kemampuan berupa mampu mengurangi kemerahan terhadap kulit. Kulit kemerahan ini bisa terjadi karena beberapa macam faktor, salah satunya paparan sinar matahari dengan kurun waktu lama.

Cobalah untuk memanfaatkan sunscreen secara rutin dan konsisten guna meredakan permasalahan seputar kulit kemerahan ini. Jurnal dari Healthline menyarakan beberapa macam varian produk yang bisa digunakan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing.

Batasi makanan tertentu

Batasi makanan tertentu

Bagi mereka yang bisa dikatakan sebagai pemilik jenis kulit sensitif harus lebih selektif dan waspada dalam hal makanan. Mengapa demikian ? karena kulit mereka rentan akan jerawat, kemerahan, gatal, sampai ruam. Selain itu, lebih baik lagi jika mereka menggunakan produk perawatan khusus untuk kulitnya.

Sebaiknya batasi dan hindari makanan seperti : kaya akan gluten, gula, hingga susu. Walaupun banyak sekali obat yang sudah beredar guna meredakan gejala bagi kulit sensitif.

Tidak ada salahnya jika kita mencegah sebelum menjadi kambuh. Putih telur beserta kedelai juga perlu dibatasi karena mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya kemunculan jerawat.

Hindari produk berbahaya

Hindari produk berbahaya

Langkah selanjutnya yang bisa coba kamu ambil yakni adalah berusaha menemukan serta menghindari pemicunya. Karena secara logika, kulit sensitif terjadi karena adanya suatu reaksi negatif kulit akan sesuatu hal. Hal terbaik yang bisa kamu tempuh yaitu dengan menghindari penyebabnya.

Bisa jadi karena produk yang kamu gunakan itu berbahaya, sehingga kulit menjadi sensitif. Dengan kamu mengerti cara mengelola penyebabnya, kulit akan bisa dijaga dengan lebih mudah. Hindari bahan skincare seperti alkohol, asam alfa hidroksi, sulfat, hingga parfum.

Tidak menggosok kulit kemerahan

Tidak menggosok kulit kemerahan

Usahakan untuk tidak menggosok kulit terlalu keras, karena mampu menimbulkan kulit kemerahan dan iritasi. Selain itu, kulit akan menjadi kering dan membentuk garis halus secara perlahan. Buang jauh – jauh pikiran bahwa semakin kuat membersihkan kulit wajah akan semakin membuat menjadi lebih bersih.

Cobalah untuk memilih produk yang berjenis hypoallergenic karena akan lebih sedikit bahan kimia serta lembut di kulit tanpa wewangian. Mandi terlalu lama pada faktanya juga mampu merusak kulit. Oleh sebab itu, batasi waktu mandi sekitar 10 hingga 15 menit saja.

Gunakan produk melembapkan kulit

Gunakan produk melembapkan kulit

Tipe jenis kulit sensitif cenderung lebih rentan menjadi kering dan pecah – pecah. Bagaimana cara mengatasinya ? kamu bisa menghambatnya dengan cara mengaplikasikan produk perawatan kulit berupa pelembap. Waktu terbaik saat menggunakan yakni ketika kulit lembap atau sesudah mandi secara konsisten.

Secara umum, pelembap yang berbahan kandungan berupa : petrolatum, ceramide, glycerin, hingga asam linoleat diklaim aman digunakan untuk tipe jenis kulit sensitif. Perlu diketahui, pemilik kulit wajah sensitif harus lebih selektif lagi dalam memilih produk pelembap.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang cara mengatasi kulit kemerahan. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

12 thoughts on “Cara Mengatasi Kulit Kemerahan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!