Skip to content
Home ยป Eksfoliasi Rutin Kulit Sensitif

Eksfoliasi Rutin Kulit Sensitif

Eksfoliasi rutin kulit sensitif. Bisa disebut sebagai salah satu hal penting dalam perawatan kulit guna mengangkat sel kulit mati serta merangsang regenerasi sel kulit baru. Melakukan pendekatan yang sesuai dan produk yang cocok, eksfoliasi dapat dilakukan dengan aman bahkan untuk kulit sensitif.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cekย disiniย ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Sesuaikan produk

Sesuaikan produk

Pilih produk eksfoliasi yang diciptakan khusus bagi kulit sensitif. Wajib bagi kamu untuk cek produk tersebut bebas dari pewangi hingga bahan mengiritasi kulit. Alangkah lebih baiknya untuk pemilik kulit sensitif membatasi dan meminimalisir anjuran eksfoliasi menjadi 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Tipe produk rekomendasi yaitu yang berbentuk butiran kasar atau sikat guna mengangkat sel kulit mati. Pada kulit sensitif, biasanya menggunakan produk dengan butiran yang halus dan hindari menggosok secara berlebihan. Pemakaian produk eksfoliasi harian dapat menimbulkan gejala iritasi pada kulit yang sensitif.

Uji sensitivitas

Uji sensitivitas

Lakukan uji sensitivitas terlebih dahulu pada area kecil kulit sebelum mengaplikasikan produk secara menyeluruh. Apabila muncul kemerahan, gatal, bahkan iritasi, baiknya segera hentikan penggunaan produk. Setelah eksfoliasi, wajib pakai pelembap yang cocok dengan kulit.

Menggunakan bahan kandungan tertentu guna membasmi sel kulit mati. AHA dan BHA kerapkali dijadikan rekomendasi untuk kulit sensitif karena dapat bekerja secara lebih lembut. Jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen setiap hari, terlebih ketika setelah eksfoliasi guna melindungi kulit dari sinar UV.

Teknik lembut

Teknik lembut

Siapa yang masih sampai ini masih memiliki mindset bahwa menggosok wajah dengan cepat dan keras bisa membuat wajah bersih maksimal ? Yak salah banget, mengapa demikian ? karena justru membuat kulit menjadi iritasi. Pijat lembut produk terhadap kulit dengan gerakan melingkar.

Adanya produk pelembap berkontribusi penting untuk menghidrasi kulit. Memilih produk yang sesuai, memperhatikan teknik pemakaian, sampai merawat kulit setelah eksfoliasi adalah pondasi utama untuk mencapai hasil yang baik tanpa merusak kulit sensitif.

Hindari area sensitif

Hindari area sensitif

Proses membasmi sel kulit mati dari permukaan kulit. Hal yang penting karena sel kulit mati dapat membuat kulit terlihat kusam, menyumbat pori, bahkan menghambat regenerasi sel baru. Pada kulit sensitif, perlu diketahui bahwa pengenalan eksfoliasi harus lebih lembut agar menghindari reaksi negatif.

Hindari daerah yang terluka, jerawat aktif, maupun kulit yang sedang meradang. Beri ekstra perhatian terhadap area di sekitar mata yang lebih tipis dan sensitif. Konsultasikan dengan ahlinya guna mendapat informasi dan penanganan medis yang sesuai bagi kulitmu.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang eksfoliasi rutin kulit sensitif yang bisa dicoba. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai berjumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Eksfoliasi Rutin Kulit Sensitif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!