Skip to content
Home » Teknik Memahami Penuaan Dini

Teknik Memahami Penuaan Dini

Teknik memahami penuaan dini. Penuaan merupakan proses alami yang dialami setiap masyarakat seiring bertambahnya usia. Tetapi, terkadang penuaan dapat terjadi lebih cepat dari seharusnya, yang dikenal dengan nama penuaan dini. Penuaan dini dapat disebabkan oleh faktor dari dalam maupun luar.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Muncul kerutan

Muncul kerutan

Salah satu karakteristik yang paling mudah kita temukan dari gejala penuaan dini yakni berupa munculnya sebuah kerutan serta garis halus terhadap wajah. Garis – garis ini seringkali muncul di sekitar area kawasan mata, dahi, dan di sekitar mulut.

Penuaan dini nyatanya juga mampu membuat kulit menjadi kehilangan sektor elastisitasnya, sehingga kerutan bisa terlihat lebih jelas. Apabila kamu mulai mengetahui bahwa tanda penuaan ini datang di usia yang relatif muda, bisa jadi itu merupakan tanda penuaan dini.

Kulit tidak kenyal

Kulit tidak kenyal

Kulit sehat biasanya memiliki kekenyalan dan elastisitas yang baik dan sehat. Akan tetapi, penuaan dini diklaim mampu menyebabkan kulit kehilangan tekstur kekenyalannya serta terlihat kendur.

Jika kamu memperhatikan bahwa kulit sedang tidak baik – baik saja serta berada di fase tidak kencang dan tampak mengendur, alangkah baiknya bisa berkonsultasi dengan dokter guna mendapat penanganan yang tepat dan benar.

Terdapat sederet cara guna membuat kulit wajah menjadi kenyal dan lembap, diantaranya mulai dari : terapkan teknik double cleansing, gunakan pelembap secara rutin, aplikasikan sheet mask, serta konsumsi suplemen jika diperlukan.

Tone kulit berubah

Tone kulit berubah

Penuaan dini juga bisa mempengaruhi sektor warna tone kulit, yang dimana kulit menjadi tampak cenderung lebih kusam, hiperpigmentasi , atau mempunyai flek serta noda bintik hitam. Perubahan warna kulit ini dihubungkan dengan penurunan produksi pigmen melanin dan kerusakan akibat paparan sinar matahari dan faktor lingkungan.

Cobalah untuk menerapkan beberapa cara guna langkah untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, seperti : mengaplikasikan sunscreen, eksfoliasi sesuai tipe jenis kulit, pilihlah produk skincare yang cocok, hindari menyentuh wajah secara langsung, hingga menjaga pola tidur dengan baik.

Kualitas kulit menurun

Kualitas kulit menurun

Selain beberapa faktor yang bisa disebabkan karena penuaan dini yang sudah disebutkan, tidak sampai situ saja. Karena kondisi ini dapat menyebabkan penurunan kualitas kulit secara keseluruhan, mulai kulit menjadi terasa kasar, kering, hingga iritasi.

Selain itu, kulit yang mengalami gejala kondisi ini juga akan lebih rentan mudah terkena permasalahan kulit yakni berupa : munculnya jerawat, adanya noda hitam, perubahan warna kulit, kulit rapuh, sampai mengalami penuaan dini sebelum usianya.

Kepadatan otot berkurang

Kepadatan otot berkurang

Selain karena terjadinya penuaan dini terhadap kulit, gejala ini juga dapat mempengaruhi kepadatan tulang dan otot. Penurunan kepadatan tulang atau yang dikenali dengan osteoporosis mampu menyebabkan tulang menjadi rapuh dan rentan terhadap patah tulang.

Dengan kita kekurangan massa otot mampu membatasi mobilitas seseorang, sehingga mereka tidak bisa melakukan aktivitas normal seharian penuh. Mulai dari hal : bangun dari tempat tidur, membawa belanjaan, sampai menaiki tangga.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang teknik memahami penuaan dini yang bisa diketahui. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Teknik Memahami Penuaan Dini”

  1. Kukira waktu dulu keseringan ketawa bisa bikin penuaan dini. Ternyata setelah dicek amanm cuman garis salah satu jenis keriput.

    1. benar banget nih ka, jika tersenyum dengan sering nanti akan muncul salah satu jenis keriput ya ka. yaitu adalah garis senyum pada wajah, semoga bermanfaat & terimakasih 🙂

    1. bisa menggunakan spotless series ya ka, tapi alangkah lebih baik jika dikonsultasikan terlebih dahulu kepada admin. semoga bermanfaat & terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!