Skip to content
Home » Cara Meredakan Kantung Mata

Cara Meredakan Kantung Mata

Cara meredakan kantung mata. Kantung mata serta lingkaran gelap yang terdapat di sekitar mata merupakan masalah umum yang kebanyakan dialami oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti kurangnya tidur, stres, faktor genetik, penuaan dini, sampai gaya hidup yang kurang sehat.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, mengapa demikian ? Karena ada beberapa cara yang dapat kamu coba terapkan guna meredakan kantung mata dan mengurangi lingkaran gelap di sekitar area kawasan mata.

Jika kamu ingin melihat artikel sebelumnya yang sudah kami buat, karena mungkin terasa terlewatkan atau ketinggalan. Bisa langsung cek disini ya, semoga suka dan dapat membantu kalian dengan mudah untuk mengaksesnya.

Tidur dengan cukup

Tidur dengan cukup

Kurangnya asupan tidur nyatanya juga bisa menjadi salah satu penyebab paling umum dari kantung mata dan lingkaran gelap yang ada. Maka dari itu, penting sekali untuk mendapatkan tidur yang berkualitas cukup setiap malam.

Usahakan minimal melakukan aktivitas kegiatan tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malamnya agar mata dapat beristirahat dengan baik dengan selayaknya serta bisa meredakan pembengkakan di sekitar mata. Tidur itu juga penting ya manteman, jangan begadang terus ya.

Kompres gunakan air

Kompres gunakan air

Air dingin dinilai efektif guna membantu meredakan pembengkakan dan peradangan yang terjadi di sekitar mata. Cobalah untuk menggunakan kain bersih maupun kantong teh yang sudah direndam dengan air dingin, kemudian letakkan di atas mata selama 10 sampai 15 menit.

Kompres menggunakan air dingin agar senantiasa membantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata dan mengurangi tampilan kantung mata yang terlihat. Berkonsultasi dengan ahlinya jika memang diperlukan agar mendapatkan penanganan dan informasi yang tepat.

Aplikasikan masker mata

Aplikasikan masker mata

Produk perawatan kulit lainnya seperti masker mata nyatanya juga bisa membantu mengurangi kantung mata dan lingkaran gelap yang muncul. Aplikasikan masker mata yang mengandung bahan – bahan alami seperti : mentimun, teh hijau, serta aloe vera.

Letakkan masker mata di kulkas sejenak agar mendapatkan sensasi dingin, kemudian lanjutkan dengan meletakkan di area mata selama 15 sampai 20 menit setidaknya. Masker mata akan membantu menghilangkan pembengkakan dan memberikan sensasi menyegarkan ketika pemakaian.

Terapkan hidup sehat

Terapkan hidup sehat

Siapa yang disini sudah menerapkan pola makan hidup sehat ? Karena dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menghidrasi kulit dengan cukup juga berperan penting dalam hal mengurangi kantung mata. Konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah, sayur mayur, dan ikan.

Batasi dan hindari makanan yang terlalu asin karena dapat menyebabkan retensi air dan memperburuk kondisi kantung mata. Tidak sampai situ saja, pastikan kamu juga minum cukup air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai seputar tentang cara meredakan kantung mata yang bisa kamu coba. Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi sesama, sampai jumpa dilain kesempatan and have a nice day.

10 thoughts on “Cara Meredakan Kantung Mata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »

TELAH HADIR BODYCARE SERIES

Tunggu apalagi, yuk segera cobain produknya sekarang juga !!!